Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

PSM Makassar Kembali Menelan Hasil Minor Saat Tandang

  • Share

BERITAMAKASSAR.com — PSM Makassar kembali meraih hasil minor saat melakoni laga tandang melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, pada laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, Minggu (10/11/2019).

Tiga gol Laskar Isen Mulang diciptakan oleh Elthon Maran (5′), Eydison Soares (23′), dan Takuya Matsunaga (82′). Sedangkan satu gol balasan Pasukan Ramang dicetak oleh pemain belia Aji Kurniawan dimenit ke-39.

Kalteng Putra sudah bisa unggul sejak menit kelima. Berawal dari tendangan bebas I Gede Sukadana, Elthon Maran melepaskan sontekan yang gagal diantisipasi oleh kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit.  .

Tim asuhan Gomes de Olivera itu menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Takuya Matsunaga melepaskan umpan terukur untuk Eydison. Memanfaatkan kecepatannya, Eydison mengecoh kiper PSM, Rivky Mokodompit, untuk membukukan gol kedua.

PSM memperkecil ketertinggalan pada menit ke-39 melalui gol Aji Kurniawan. Pemain bernomor punggung 71 itu mengecoh bek Kalteng Putra dan melepaskan tendangan keras ke gawang Kalteng Putra tanpa bisa dihalau Reky Rahayu.

Kalteng Putra menambah keunggulan pada menit ke-81 melalui tendangan jarak jauh Takuya Matsunaga. Gelandang asal Jepang itu memanfaatkan kelengahan kiper PSM, Rivky Mokodompit, yang gagal melakukan penyelamatan.

Sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan wasit Nendi Rohaendi, skor 3-1 tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Kalteng Putra pun naik ke peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 26 poin dari 27 laga.

Namun, tim asal tanah Borneo itu memang masih berada di zona degradasi. Untuk ke luar dari zona tersebut, klub milik Agustiar Sabran itu wajib memenangkan pertandingan away ke markas Semen Padang pada Kamis (21/11/19) mendatang.

Sementara itu, PSM tertahan di peringkat kesembilan dengan raihan 36 poin dari 25 pertandingan yang telah dilakoni.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *