Mengintip Aktivitas Bayu Gatra Ditengah Pandemi Covid-19

BERITAMAKASSAR.com — Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah melumpuhkan berbagai sisi kehidupan masyarakat. Mulai dari ekonomi, sosial, bahkan juga berimbas pada hiburan masyarakat.

Salah satu dampak dari merebaknya Covid-19 di Indonesia adalah penghentian sementara kompetisi sepakbola, baik Liga 1, Liga 2, maupun kompetisi lainnya.

Akibatnya, semua tim sepakbola yang ambil bagian dalam kompetisi, termasuk PSM Makassar, terpaksa meliburkan seluruh staf, official tim, jajaran pelatih, tidak terkecuali para pemain.

Imbas dari semua itu, mayoritas pemain PSM Makassar memilih untuk pulang ke kampung halaman masing-masing untuk berkumpul bersama keluarga mereka.

Hal ini juga dialami oleh pemain sayap berbakat PSM Makassar, Bayu Gatra. Eks Madura United tersebut memutuskan pulang ke tanah kelahirannya, Demak, Jawa Tengah, sembari menunggu keputusan nasib kompetisi.

Di kampung halaman, winger 27 tahun tersebut mengaku lebih banyak beraktivitas di rumah dari pada di lapangan seperti yang ia lakukan sebelum masa Covid-19.

“Selama Covid-19 ini ya di rumah aja mas, sambil bantu-bantu orang tua,” terang Bayu saat dikonfirmasi pihak Beritamakassar.com.

Sekali waktu, Bayu mengaku memanfaatkan waktu luang untuk menangkap ikan bersama rekan-rekannya. Menurut Bayu, menangkap ikan bisa dijadikan pelarian untuk menghilangkan rasa bosan.

“Kadang ya sama temen-temen nyetrum ikan mas. Biar gak bosan di rumah,” kelakarnya.

Meski begitu, Bayu Gatra tidak pernah melupakan kewajibannya sebagai pemain sepakbola. Ia juga tetap menjalankan program yang diberikan oleh tim dan pelatih.

Pemilik nomor punggung 23 di skuat Juku Eja ini bahkan menganggap program yang diberikan pelatih dan manajemen menjadi salah satu pendorong meningkatnya imun tubuh agar tetap bugar.

“Ada program yang harus dikerjakan di rumah mas. Tetap latihan pagi dan sore, intinya jaga kebugaran tubuh lah mas. Sama disuruh cor2 aja mas.”

“Kalau dari dokter sih cuma disarankan makan makanan yang bergizi, harus banyak minum, cuci tangan yang bersih,” beber Bayu.

Selain itu, Bayu juga tampak mengikuti challenge dan tantangan di instagram pribadinya. Selain itu ia juga sempat tampil sebagai pembicara di event Honda via online, serta melakukan berbagai kegiatan lain bersama anak dan istrinya.

Penulis: Widyawan Setiadi

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Widyawan Setiadi

Widyawan Setiadi, lebih akrab disapa Bang O. Hoby main, ngopi, ngobrol, sesekali bermusik dan berpuisi. Ketika ditanya Motto, saya lebih senang menjawab "Rajin belajar, Giat berjuang, Berhenti berkiblat".