Menghadapi Kalteng Putra, PSM Makassar Optimis Meraih Poin Penuh

BERITAMAKASSAR.com — Laga PSM Makassar vs Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-27 akan dihelat pada Rabu (6/11/2019) pukul 15.30 WIB. Sebagai klub tertua di Indonesia, tim Juku Eja membawa misi juara dengan bertekad mengalahkan Kalteng Putra, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan.

Di Liga 1 2019 sejauh ini, PSM menduduki posisi ke-9 di klasemen sementara. Mereka mengoleksi 33 poin dari 23 laga. Masih menyisakan 3 pertandingan tunda, skuad Pasukan Ramang tentu berpeluang memperbaiki peringkatnya.

Meladeni Kalteng Putra, duel ini menjadi kesempatan bagi Juku Eja untuk meraup poin penuh demi target menuju papan atas apalagi PSM bermain didepan publik sendiri. Kesempatan meraup poin penuh memang terbuka lebar bagi tuan rumah. Apalagi melihat kondisi sang lawan yang minus tiga pemain pilarnya.

Pemain yang absen yakni, Kevin Gomes de Olivera (defender) dan Takuya Matsunaga (gelandang) menerima akumulasi kartu kuning. Sedangakan satu nama lainnya yakni Patrich Steve Wanggai (striker) yang mendapatkan kartu merah langsung saat berhadapan dengan Persib Bandung.

“Meski tanpa beberapa pemain yang terkena akumulasi kartu, kami tetap akan bermain dengan mengandalkan kolektivitas tim. Kami akan bermain tenang, dan berusaha mencuri poin. Kami optimis bisa keluar dari zona degradasi,” tegas pelatih Gomes de Olivera.

Gomes menambahkan, Kalteng Putra tetap optimistis menatap laga nanti. Mencuri poin menjadi target utama mereka dalam upaya keluar dari zona degradasi. Faktor keterlambatan gaji sudah tidak mengganggu.

“Sudah tidak ada masalah lagi, kami akan menyelesaikan kompetisi dengan baik. Seluruh pemain sudah siap secara mental dan fisik. PSM punya pemain bagus, dan suporter fanatik. Kami harus bisa mengatasi itu,” imbuh Gomes

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *