Gelar Writing Camp, Komunitas PA Serukan Semangat Berliterasi

BERITAMAKASSAR.com — Komunitas literasi Pecandu Aksara (PA) menggelar latihan kepenulisan bertajuk Writing Camp yang bertempat di Wisata Kebun Gowa, Jl Poros Malino, Sabtu – Minggu (24-25/8/19).

Mengangkat tema “Sukses dari Literasi”, kegiatan yang berlangsung selama dua hari satu malam itu diikuti puluhan peserta dari berbagai latar profesi dan usia. 

Radja, salah seorang penyelenggara kegiatan mengatakan jika training ini merupakan rangkaian dari rekrutmen anggota Komunitas PA. Selain itu, moment ini juga bagian dari upaya menyerukan semangat berliterasi.

“Di training kepenulisan ini, kita meng-share pembelajaran tentang mengenal genre penulisan, teknik wawancara, cara menulis berita, opini,  dan lain lain,” ujarnya. 

Lanjutnya, adapun beberapa materi pembelajaran diantara Travel Writing, Jurnalistik, Opini, Cerpen, Puisi, Publik Speaking,  dan Literasi Kreatif. 

Secara terpisah, Nurul Ihsan selaku koordinator penyelenggara kegiatan mengungkapkan bila pelaksanaan training kali ini kembali menggandeng beberapa pihak untuk mensukseskan kegiatan. Salah satunya dari pihak penerbit.

“Di kegiatan ini kami meminta peserta untuk membuat karya tulisan yang nantinya karya teman teman peserta akan kami serahkan ke pihak penerbit untuk diterbitkan dalam bentuk antologi karya, ” jelasnya menambahkan.

Untuk sekedar diketahui, pertengahan Oktober, komunitas PA direncanakan bakal menggelar kegiatan “Makassar Bersastra” Seri ke-5 yang ditargetkan mengundang seluruh komunitas literasi yang berada di Sulawesi Selatan. 

Penulis: Karman Kurniawan
Editor: Wardi

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Karman Kurniawan

Bernama lengkap Karman Kurniawan akrab disapa Maman, rutinitas menulis kumpulan essai, opini kritik dan Naskah Jurnalistik. Follow akun IG saya di @karman_kurniawan