Tim Pengabdian Masyarakat STIFA Makassar Mendorong Pemberdayaan Ibu PKK Desa Aeng Batu-batu dalam Rangka Menurunkan Angka Penyakit Degeneratif dengan Obat Tradisional

Tim Pengabdian Masyarakat STIFA Makassar bekerjasama dengan FK UNHAS Bersama-sama melakukan pengabdian masyarakat dengan pemberdayaan ibu PKK dalam upaya menurunkan angka penyakit degeneratif dengan obat tradisional.

 

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 9 September 2022, di Kantor Desa aeng batu-batu dan dihadiri oleh 30 orang ibu PKK. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Aeng batu-batu yaitu ibu Syarifah Ratu Yuliani, S.Pd. pada kesempatan ini ibu Kepala Desa menyampaikan sambutan baik terhadap pelaksanaan kegiatan ini. Selanjutnya, pemaparan materi disampaikan oleh Ketua Tim yaitu ibu Dr. apt. Nur Khairi, S.Si, M.Si, pada kesempatan ini dipaparkan tentang pemanfaatan  dan pengolahan obat tradisional untuk mencegah dan mengobati penyakit degeneratif.

Keterlibatan ibu PKK dalam menanggulangi penyakit degeneratif sangat diperlukan, dengan meningkatnya pengetahuan terhadap pengenalan  jenis obat tradisional dan pengolahan obat diharapkan dapat menurunkan angka penderita penyakit degeneratif.

Agar kegiatan ini terus berlanjut, pada kesempatan ini tim pengabdian membagikan buku dengan judul “Pengolahan obat tradisional untuk penyakit degeneratif”. Buku ini berisi bagaimana mengolah obat tradisional yang dimulai dari pengambilan obat tradisional sampai aturan penggunaan. Buku ini disusun oleh tim pengabdian, dengan harapan buku ini dapat digunakan sebagai pegangan dalam mengolah obat tradisional.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *