PSM Kalah, Kalezic : Kami Kelelahan Setelah Juara

BERITAMAKASSAR.com — PSM Makassar kembali menelan kekalahan tandang 2-0 atas Borneo FC dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-13.

Bermain sebagai tim tamu, Pasukan Ramang harus rela kebobolan dua kali lewat penyerang sayap Borneo FC, Terens Puhiri, pada menit ke-28 dan menit ke-34.

Kekalahan ini menambah catatan buruk PSM di laga tandang, sebab mereka sudah tiga kali berturut-turut menelan kekalahan di markas lawan.

Sebelumnya, tim Juku Eja harus rela dibekuk Madura United lewat skor 2-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura.

Sebelum bertandang ke Samarinda, Laskar Phinisi juga tumbang lewat skor tipis 1-0 dari Bali United di Stadion I Wayan Dipta. Bahkan di laga tersebut dua pemain PSM harus diganjar kartu merah.

Kekalahan PSM di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (10/8/2019) tadi cukup disayangkan. Sebab tim besutan Darije Kalezic tersebut baru saja menobatkan diri sebagai jawara Piala Indonesia 2018.

Akan tetapi sang pelatih justru mengatakan bahwa kekalahan mereka disebabkan oleh faktor kelelahan usai merayakan gelar juara.

“Saya menilai kami bermain baik sejak menit pertama. Tetapi apa yang saya takutkan benar-benar terjadi,” buka Kalezic dalam agenda konferensi pers pasca laga, Sabtu (10/8/2019) malam.

“Pemain saya kelelahan setelah bekerja keras meraih juara. Kami juga merayakan kemenangan dua hari berturut-turut,” lanjutnya.

“Saya sudah berbicara dengan pemain saya, tetapi sepertinya belum maksimal. Saya juga berterimakasih kepada fans yang sudah mendukung kami di sini,” tutup Kalezic.

Berkat kekalahan ini, PSM Makassar gagal memperkecil jarak dari para pesaingnya di papan atas klasemen. PSM bahkan terlempar ke posisi 12 klasemen sementara.

Penulis : Widyawan Setiadi
Editor : Wardi

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Widyawan Setiadi

Widyawan Setiadi, lebih akrab disapa Bang O. Hoby main, ngopi, ngobrol, sesekali bermusik dan berpuisi. Ketika ditanya Motto, saya lebih senang menjawab "Rajin belajar, Giat berjuang, Berhenti berkiblat".