Gelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, Unismuh Kembali Menerima Mahasiswa Asing

BERITAMAKASSAR.com — Salah satu Universitas Swasta Terbesar di Indonesia Timur, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, kembali menggelar rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020 yang bertempat di balai sidang mukhtamar unismuh makassar, Rabu (11/9/2019)

Dalam proses pengukuhan ini, prof Dr H Abdul Rahman Rahim, selaku Rektor Unismuh Makassar secara simbolis melakukan pemasangan jaket almamater kepada masing – masing perwakilan fakultas yang kemudian di ikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang lainnya.

Acara ini di hadiri oleh ribuan mahasiswa baru dari berbagai fakultas, yang di dampingi langsung oleh orang tua wali.

Tercatat mahasiswa baru yang di terima tahun akademik 2019-2020 sebanyak 4566 orang, yang terdiri dari 8 fakultas diantaranya fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas ilmu sosial dan politik, fakultas pertanian, fakultas teknik, fakultas agama islam, termasuk di antaranya Ma’had Al Birr, serta program pasca sarjana.

Rektor dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun ini unismuh kembali menerima mahasiswa asing.

“Hal yang patut kita syukuri sebagaimana tahun – tahun sebelumnya kembali menerima mahasiswa asing, semuamya di atas program beasiswa Unismuh Makassar, olehnya terus kita jaga dan kita bina agar unismuh menjadi destinasi perguruan tinggi baik dalam megeri maupun luar negeri,” tutupnya.

Penulis: Karman Kurniawan
Editor: Wardi

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Karman Kurniawan

Bernama lengkap Karman Kurniawan akrab disapa Maman, rutinitas menulis kumpulan essai, opini kritik dan Naskah Jurnalistik. Follow akun IG saya di @karman_kurniawan