Portal Berita Kebanggaan Makassar

KEINDAHAN KAMPOENG GALUNG DI SINJAI BARAT

  • Share

Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai menyimpan pesona alam yang memukau. Salah satunya adalah Kampung Galung yang merupakan salah satu spot yang bisa dijadikan tempat wisata.

Kampung galung yang dikelilingi pegunungan dan sawah yang membentang luas menunjukkan suasana alam yang damai, tepat di bawah kaki gunung bawakaraeng.

Jauh dari gedung pencakar langit, kemacetan, dan papan iklan anda akan menemukan panorama alam yang memanjakan mata di Kampung Galung.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Ashari Fakhsirie Radjamilo, M.Si meninjau perkembangan potensi dan inovasi Desa Barania.

“Mau liat Ubud Bali, tidak usah ke Bali, langsung aja kesini sudah ada di sinjai,” Tuturnya.

Di kesempatan yang sama Firman Maddolangeng S.sos, Selaku Kepala Desa Barania, menambahkan kepada Wartawan, Senin 25/09/20. bahwa Kampung Galung ini merupakan bentuk kerja sama antara masyarakat, pemuda, dan Pemerintah Desa.

“Dengan adanya kampung galung ini saya sangat senang banyak wisatawan lokal berkunjung kesini meskipun jarak yang terbilang jauh dari perkotaan dan semoga dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi,” Tambahnya.

Citizen Jurnalis : RD

  • Share