Di Rumah Saja karena Virus Corona, Ariel NOAH Sibuk Merakit Gundam

Ariel NOAH saat ditemui di sela shooting video klip lagu Janger Persahabatan di Studio Toha, Tangerang, Banten, Rabu (2/5/2018) sore.(KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG )

BeritaMakassar.com – Vokalis band NOAH, Ariel, punya cara menarik untuk mengisi waktu luang selama masa karantina mandiri di rumah di tengah pandemi virus corona.

Ia rupanya punya hobi mengoleksi dan merakit mainan Gundam.

Gundam sendiri adalah nama karakter robot raksasa dari Serial fiksi ilmiah yang dibuat oleh studio Sunrise.

Saat berbincang dengan Armand Maulana dalam acara lelang amal melalui Instagram Live, Jumat, Ariel mengaku setiap rakitan memiliki kepuasaan tersendiri.

Menurut dia, rakitan setiap orang dapat menghasilkan bentuk Gundam yang berbeda dan di situlah letak kegembiraannya.

“Saya kalau cari Gundam yang modelnya keren aja, tapi Gundam itu modelnya enggak banyak, yang bikin menarik adalah kemampuan kita bikin jadi beda,” kata Ariel seperti dilansir dari Antara, Minggu (3/5/2020).

Pria 38 tahun ini menambahkan, bagian terasyik dalam merakit merakit Gundam ketika ia bisa berkreasi sepuas hati.

“Yang bikin dia unik kalau kita bisa ngedandaninnya. Kayak ada yang dibikin kayak ada karat-karatnya, jadi kayak dia habis perang. Ada macam-macam tergantung yang ngerakitnya,” ucap Ariel.

Mengoleksi Gundam, kata dia, tidaklah sulit. Justru yang langka adalah bagian dioramanya.

“Enggak bisa dibilang rare (sulit) karena dapatnya gampang kan. Yang rare itu based-nya kayak dioramanya, tapi saya udah dapat.

Ya dari dulu emang suka kayak Lego gitu kan merakit-rakit,” ujarnya. Saking senangnya merakit Gundam, pemilik nama lahir Nazril Irham ini berencana mengabadikan momen itu ke dalam video.

“Jadi belajar ngedit video karena mau bikin ngerakit Gundam. Jadi sambil ngerakit sambil belajar ngedit video,” kata Ariel.

Artikel ini telah tayang di┬áKompas.com┬ádengan judul “Di Rumah Saja karena Virus Corona, Ariel NOAH Sibuk Merakit Gundam”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *