SDN Buaran 01 lalu SDN Kunciran 4 B juarai Milklife Soccer Tangerang

SDN Buaran 01 lalu SDN Kunciran 4 B juarai Milklife Soccer Tangerang

BeritaMakassar.com – DKI Jakarta – SDN Buaran 01 Tangerang Selatan kemudian SDN Kunciran 4 B Tangerang masing-masing menjadi juara ajang Milklife Soccer Challenge – Tangerang Series 2024 untuk kategori usia (KU) 12 tahun serta 10 tahun, yang dimaksud berlangsung di dalam Basecamp Dewa United, Pagedangan, Daerah Tangerang, Jumat.

SDN Buaran 01 Tangerang Selatan tampil gemilang pada pertandingan pamungkas dengan mengalahkan SD Tarakanita Gading Serpong. Sedangkan SDN Kunciran 4 B Tangerang mampu mengatasi perlawanan SDN Pondok Jagung 02 A Tangerang Selatan.

Pada final KU 12, SDN Buaran 01 tampil dominan kala menghadapi SD Tarakanita Gading Serpong dengan skor akhir 10-1. Babak pertama baru bergulir empat menit, pada waktu pemain SDN Buaran 01 Aira Septiyani membobol gawang lawan lewat tendangan kencang ke sudut kiri bawah gawang. Pada menit yang mana sama, SDN Buaran 01 menggandakan keunggulan lewat Anisa Faradiba Nabila Putri.

Penampilan Aira Septiyani di tempat lapangan sangat mencolok. Total pada pertandingan berdurasi 2 x 15 menit tersebut, ia mencetak delapan gol. Tak semata-mata berhasil menghadirkan kemenangan untuk tim, Aira juga menyandang peringkat pencetak gol terbanyak pada KU 12 dengan total 37 gol selama kejuaraan berlangsung.

“Senang banget bisa saja jadi juara dan juga cetak berbagai gol. Laga final tadi juga seru. Di menit awal pasukan aku masih coba membaca gaya permainan lawan, tapi pasca itu kami mulai menemukan celah juga memanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Aira, seperti diambil dari keterangan tertoreh yang diterima pewarta.

Sementara pada laga pamungkas KU 10, jual beli serangan terjadi antara SDN Kunciran 4 B juga SDN Pondok Jagung 02 A. Dua pasukan yang dimaksud mempunyai kemampuan imbang lalu semangat yang tersebut sebanding untuk pergi dari sebagai jawara. Bahkan hingga fase kedua berakhir, skor masih seri 0-0 yang digunakan menimbulkan merek menjalani pertandingan adu penalti.

Para pemain SDN Kunciran 4 B kemudian menjalani eksekusi penalti dengan baik.

Keberuntungan memihak terhadap SDN Kunciran 4 B oleh sebab itu unggul 2-1. Anandita Zarifa Dinata serta Sofie Salsabila menjadi penentu kemenangan usai tendangan dari titik penalti bukan berhasil dihalau oleh kiper lawan. Sementara Sofie Salsabila sukses menggagalkan dua penendang dari SDN Pondok Jagung 02 A.

“Di final tadi memang benar sulit untuk gol-in ke gawang lawan sekalipun regu kami lebih banyak rutin menyerang tapi belum berhasil menang di dalam full pertandingan. Untungnya pada adu penalti, aku sanggup menimbulkan gol dan juga membantah dua tendangan lawan. Semoga ke depan, kami bisa saja berjuang tambahan baik lagi,” ujar Sofie.

ketua eksekutif Dewa United Ardian Satya Negara mengapresiasi Bakti Olahraga Djarum Foundation dengan MilkLife di mengatur MilkLife Soccer Challenge sebagai langkah nyata membangkitkan gelora pesepak bola putri usia dini di area Indonesia.

Sebagai klub yang saat ini menduduki sikap kelima klasemen Kejuaraan 1 musim 2023/2024, ia meyakini jikalau pertandingan seperti ini rutin diselenggarakan maka kejayaan sepak bola putri tanah air akan kembali berkibar.

Kepala Pelatih MilkLife Soccer Challenge Timo Scheunemann angkat topi dengan semangat para partisipan yang tersebut telah terjadi berpeluh keringat selama pelatihan bergulir mulai 28 Mei hingga 31 Mei.

Pelatih berlisensi UEFA A yang dimaksud mengaku terpukau oleh sebab itu 35 kelompok yang dimaksud terdiri dari sembilan kelompok KU 10 serta 26 kelompok KU 12, berkompetisi dengan penuh kesenangan lalu energi untuk menyebabkan kemenangan bagi tim.

“Di Tangerang ini adik-adik sangat antusias, merek berkompetisi dengan jiwa pantang menyerah serta berupaya sekeras tenaga agar menang. Walaupun mayoritas baru sekali bermain sepak bola, tapi mereka itu tidak ada merasa canggung dan juga justru percaya diri di tempat lapangan. Attitude dari para partisipan di tempat di sini juga merata. Itu menjadi basic yang baik juga tentu harus diimbangi dengan skill yang mana terus diasah melalui latihan rutin,” ujar Timo

Daftar pemenang
Kategori Usia 10
Juara : SDN Kunciran 4
Runner up : SDN Pondok Jagung 02 A
Semifinalis : SDN Kunciran 4 A dan juga SDN Pondok Ranji 01 A
Top Scorer KU 10 : Rayna Adeeva Piscessa (8 gol) – SDN Pondok Jagung 02 A
Best Player KU 10 : Angelina Putri Sarealita Mongan – SDN Kunciran 4 B
Best Goalkeeper KU 10 : Alessa Vanessia Wijaya – SDN Pondok Jagung 02
Fairplay Team KU 10 : SDN Pondok Ranji 01 A Kategori Usia 12
Juara : SDN Buaran 01
Runner up : SD Tarakanita Gading Serpong​​​​​​​
Semifinalis : SDN Gebang Raya 1 dan juga SDN Pondok Jagung 02 A
Top Scorer : Aira Septiyani (37 gol) – SDN Buaran 01
Best Player : Maria Febrina Putri – SD Tarakanita Gading Serpong
Best Goalkeeper : Khaira Amara Az-zahra – SDN Gebang Raya 1
Fairplay Team : SDN Kunciran 4 B

Sepanjang tahun ini, MilkLife Soccer Challenge akan diselenggarakan sebanyak 18 kali di dalam delapan kota yakni Kudus (Maret, Juni, September lalu Desember), Surabaya (Mei serta September), DKI Jakarta (Juni serta November), Tangerang (Juni lalu November), Bandung (Juni dan Oktober).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *