Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Pj Walikota Terima Penghargaan Dharma Bakti dan Panca Warsa dari Gubernur Sulsel di Hari Kemerdekaan

  • Share

BERITAMAKASSAR.com — Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb, menerima penghargaan Lencana Bakti dan Panca Warsa V dari Pemerintah Sulawesi Selatan.

Kedua penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (18/8/2019).

Lencana Darma Bakti merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dana dan fasilitas yang cukup besar, serta sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka. 

Sementara penghargaan Panca Warsa V diberikan karena Pemkot Makassar dianggap telah memberikan bantuan usaha, motivasi, kerja keras, dan ketekunan serta dedikasi kepada para majelis pembimbing, andalan, pelatih pembimbing, pembina Pramuka dan pamong saka.

“Alhamdulillah, penghargaan ini patut disyukuri. Kita kerja bukan mencari penghargaan tapi tulus ikhlas. Ketika kita diapresiasi wajib bagi kita menerima dengan rasa syukur yang berlimpah,” kata Iqbal.

Selain Pemkot Makassar, sejumlah kepala daerah juga mendapat penghargaan serupa. Pada apel besar ini turut hadir perwakilan kepala daerah kabupaten/kota, anggota Pramuka tingkat SMP dan SMA.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengapresiasi peran Pramuka yang secara konsisten membentuk pendidikan karakter bagi pelajar.

“Dari Pramuka kita belajar bagaimana pendidikan karakter. Sebagai bekal buat anak-anak kita jika tumbuh dewasa menggantikan posisi kita,” ucap Nurdin.

Penulis : Mawar A Pasakai
Editor : Wardi

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *