Viral Perempuan Berhijab Jadi Korban Begal Payudara di Depok, Pelaku Masih Diburu Polisi

Beritamakassar.com – Aksi begal payudara kembali terjadi dan viral di media sosial. Kali ini, pelaku menggunakan motor dan menyerang seorang wanita berhijab yang tengah berjalan pada malam hari dan diduga baru saja pulang kerja.

Dikutip oleh Pikiranrakyat-depok.com dari PMJ News, pada Selasa 23 Juni 2020, kejadian itu dialami wanita berinisial LNA (27) di Gang Haji Mahali, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok pada 16 Juni 2020.

Peristiwa tersebut terekam oleh salah satu kamera pengawas yang berada di salah satu sudut jalan lokasi kejadian dalam durasi video 1 menit 11 detik.

Dalam video itu, terlihat ada dua orang wanita sedang berjalan kemudian datang pelaku yang menggunakan sepeda motor dan langsung mendekati perempuan tersebut.

Pelaku terlihat memepet korban dan seketika meremas payudara korban yang berjalan di sisi kanan. Setelah berhasil melakukan aksinya, pelaku kemudian pergi meninggalkan korban.

Menindaklanjuti kasus tersebut, Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Wadi Sabani menyebut saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus pelecehan seksual yang menimpa wanita berhijab itu.

“Ya betul, di lokasi kejadian terjadi dugaan tindak pidana asusila di muka umum atau merusak kesopanan di muka umum,” kata Kompol Wadi.

Lebih lanjut, Wadi mengatakan bahwa kejadian itu terjadi sekira pukul 20.27 WIB.

Setelah kejadian, korban pun lansung melaporkan tindakan asusila yang dilakukan pelaku kepada kepolisian.

Menurut Wadi, kejadian itu termasuk tindak pidana Pasal 281 KUHP tentang perbuatan asusila di muka umum.

“Kita masih lakukan pendalaman (terkait kasus asusila),” katanya.

Wadi menegaskan, saat ini sedang dilakukan penyelidikan dengan mempelajari rekaman CCTV dan mengecek plat nomor kendaraan yang digunakan pelaku.

Aksi begal payudara ini sangat meresahkan warga, terutama bagi perempuan yang baru saja pulang kerja.

Aksi pelecehan seksual ini bukan pertama kalinya terjadi, bahkan bukan hanya di Depok, aksi serupa sudah terjadi di beberapa kota besar lain. Kejadian serupa pernah terjadi di Depok pada Desember 2019 lalu di Jalan Megapolitan Estate, Cinere, Limo, Depok.

Untuk itu, masyarakat diimbau untuk lebih waspada jika terpaksa harus keluar pada malam hari. Pasalnya, tindak kejahatan lain bisa saja terjadi, bahkan bukan hanya menimpa perempuan.***

Artikel ini telah tayang di pikiran rakyat dengan judul Viral Perempuan Berhijab Jadi Korban Begal Payudara di Depok, Pelaku Masih Diburu Polisi

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *