Cerai dari Ustaz Somad, Begini Mellya Menyambung Hidup

Ustaz Abdul Somad (foto : Deki Prayoga/Dream)
Janda ustaz Somad ini harus mencari nafkah sendiri.

BeritaMakassar.com – Resmi bercerai dari ustaz Adul Somah, Mellya Juniarti kini berjualan. Melly membuka bisnis di bidang kuliner dengan berjualan rendang jengkol.

Lewat akun Instagram @mizyan_gallery mantan istri Ustaz Abdul Somad itu mempromosikan bisnis kulinernya yang dijual seharga Rp150 ribu per kilo.

” Rendang Jengkol Solusi #social distance. Yang mau bisa pesan ya. 1 kg 150k,” tulisnya sebagai keterangan.

Tak hanya rendang jengkol, Mellya ternyata juga menjual olahan rendang dengan berbagai varian rasa. Mulai dari rendang daging, rendang limpa, rendang hati hingga rendang paru.

© rendang jengkol

” Bismillah ‘Rendang kampung Dapoer Ummu Mizyan’ Siape nak cube rasa boleh la diorder lewat Dm atau Wa. Ada rendang daging. Limpa. Hati, paru dan rendang jengkol. Masalah rasa???? Jang berkata apa2 sblm mencoba,” tulisya pada unggahan lain akun @mizyan_gallery.

Bisnis Berkembang

Bisnis baru di bidang kuliner yang ditekuni oleh Mellya begitu cepat berkembang. Terbukti dari unggahannya yang memperlihatkan rendangnya sudah dipesan oleh salah seorang tokoh pemerintah, yaitu Bupati Cilacap.

” Bismillah. MasyaAllah TabarakaAllah. Jazakumullah khairan bapak bupati cilacap dan staf telah oreder ‘Rendang Dapoer Ummu Mizyan’,” ungkap Mellya bahagia.

Bahagia lantaran rendangnya dipesan oleh Bupati Cilacap beserta staf, sontak Mellya mengucapkan terima kasih. Tak hanya itu, ia juga memberikan doa serta harapan baik bagi Bupati Cilacap.

” MasyaAllah TabArakaAllah bentuk support MEMBELI bukan MEMBULY. Jazakumullah khairan semoga Allah balas kebaikan bapak.. semoga Allah jaga bapak dalam memimpin negeri di daerah nya. Menjadi Amal jariyah di akhirat kelak..,” tulisnya.

Reaksi Netizen

Unggahan akun @mizyan_gallery sontak membuat para warganet memberikan reaksi. Terlihat komentar baik serta mendoakan dari warganet untuk Mellya tengah membanjiri unggahan tersebut.

” Masyaa Allah..moga laris manis rendang racikan ummi ya..aaminn,” tulis komentar akun @welly_al_priuki.

” Umi hadzid…. Selalu ada hikmah.. Di balik buly..hi hi Hadapi sabar dan tawakkal ya.. Umm… Sukses dan bahagia selalu,” lanjut akun @j.fatimah.562.

” Masyaallah umi mudah-mudahan doa kita semua dikbulkan…semangat ummi bismillah rendang umi go internasional amin amin,” timpal akun @lilinining. (mut)

Ustaz Abdul Somad Bercerai dari Sang Istri

Rumah tangga Ustaz Abdul Somad dan sang istri Mellya Juniarti tak bisa dipertahankan. Pengadilan Agama Bangkalan, Kabupaten Kampar, Riau mengabulkan gugatan cerai yang diajukan pendakwah yang tenar disapa UAS itu.

” Iya betul. Kemarin sidangnya di PA Bangkinang,” ujar Kuasa UAS, Hasan Basri dikutip Dream dari Merdeka.com, RaBU 4 November 2019.

Menurut Hasan sidang perceraian UAS sudah memutuskan permohonan cerai talak pada Selasa 3 Desember 2019. Perkara perceraian ustaz kondang ini teregistrasi dengan nomor perkara 604/Pdt.G/2019/PA.Bkn.

© MEN

Hasan mengungkapkan proses sidang yang berlangsung sebanyak 11 kali tak pernah sekalipun dihadiri ustaz berusia 42 tahun itu. Dia mengaku mewakili UAS selama sidang berlangsung.

” Tidak hadir selama sidang. Dikuasakan ke kami,” ucapnya.

Namun, mantan istri UAS yang digugat cerai selalu hadir. Bahkan dia didampingi kuasa hukumnya selama sidang berlangsung.

Ustaz Abdul Somad Mundur dari PNS, Tak Lagi Jadi Dosen

Ustaz Abdul Somad mengundurkan diri dari sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dia tidak lagi mengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Pekanbaru.

” Iya, kita menerima surat pengunduran diri Pak UAS. Status beliau kan PNS sebagai dosen di sini,” ujar Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan Keuangan, dan Kepegawaian UIN Suska, Ahmad Supardi, dikutip dari , Rabu 16 Oktober 2019.

Menurut Supardi, surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Rektor UIN Suska disampaikan pekan lalu. Tetapi, pihak kampus belum mengambil keputusan lantaran masih ada proses yang harus dilalui.

” Nantinya surat itu akan kami beritahukan kepada Kementerian Agama (Kemenag),” kata Supardi.

Karena Kesibukan Berdakwah

Menurut Supardi, Ustaz Abdul Somad mundur dari PNS karena sibuk dakwah. Dia memastikan tidak ada tendensi politik di balik pengunduran diri tersebut.

” Dari isi tulisan yang kita terima, UAS mundur karena kesibukannya berdakwah,” kata dia.

Diketahui, Ustaz Abdul Somad punya jadwal dakwah yang sangat padat. Tidak hanya di dalam negeri, Ustaz Somad juga kerap diundang ceramah di luar negeri.

8 Tahun Mengajar di UIN Suska

Di sela kesibukan itu, Ustaz Somad tengah menyelesaikan program studi Doktoral di Omdurman Islamic University (OIU) Sudan. Dia mengambil konsentrasi Al Sunnah wa Ulumul Hadis.

” Tidak mungkin kita paksa-paksa bertahan,” kata Supardi.

Ustaz Somad tercatat sudah 8 tahun mengajar di UIN Suska. Dia merupakan dosen pengampu mata kuliah Tafsir dan Hadis Fakultas Ushuluddin dan kerap mengajar mahasiswa S1 dan S2.

” Kita sangat kehilangan atas pengunduran diri UAS. Dia sosok yang cerdas, terkenal di dalam dan luar negeri. Dia itu aset tak ternilai di UIN Suska selama ini. Kita bangga beliau mengajar di kampus kita,” ucap Supardi.

Sumber : https://www.dream.co.id/

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Badriyah Fatinah

Hidup ini lebih indah jika dihadapi dengan bijak, dijalani dengan ikhlas, dibingkai dengan sabar, disampul dengan kebaikan dan dibaluti hati yang penuh dengan kasih sayang