News  

Ahok Bikin Terobosan Beri Diskon 50 Persen BBM buat Ojek Online, di SPBU Mana Saja?

BERITAMAKASSAR.com – Virus corona kini tengah menjadi perhatian pemerintah Indonesia. Pemerintah berupaya untuk membantu masyarakat melalui berbagai cara.

Salah satunya dengan memberikan diskon sebesar 50 persen BBM untuk ojek online melalui Pertamina. Hal ini telah diumumkan oleh Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Berikut ulasan lengkapnya.

Pertamina Beri Diskon Ojek Online

Pertamina telah resmi meluncurkan program khusus untuk membantu para ojek online di seluruh Indonesia, yaitu berupa cashback saldo LinkAja untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina.

Program Pertamina ini akan memberikan cashback 50 persen dengan maksimal Rp 15 ribu per hari untuk 10.000 pengemudi ojek online.

Mulai 14 April hingga 12 Juli 2020

Melalui keterangan di Twitter resmi Basuki Tjahja Purnama (Ahok), ia menjelaskan bahwa para pengemudi ojek online yang membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) non-subsidi seperti Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo di SPBU Pertamina dengan menggunakan My Pertamina akan mendapatkan cashback sebesar 50 persen.

Cashback yang akan didapatkan oleh para pengemudi ojek online yaitu Rp 15 ribu untuk 10.000 ojek online. Periode promo tersebut mulai dari 14 April hingga 12 Juli 2020.

“Unt sobat rider ojek online, dapatkan cashback 50% maksimal Rp 15.000 bagi 10.000 pengendara ojek online perhari, unt pembelian Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo dgn aplikasi MyPertamina. Promo berlaku pada periode 14 April-12 Juli 2020,” tulis Ahok.

Cara Mendapat Kupon

Selain mendapat cashback, para pengemudi ojek onlie juga berhak mendapatkan kupon undian program BBM 2020. Beberapa hadiah yang telah disiapkan seperti mobil Porsche Boxster hingga emas batangan.

Berikut cara untuk mendapatkan kupon tersebut:

1. Unduh (download) MyPertamina, lalu aktifkan fitur LinkAja.

2. Lakukan pembelian BBM non-subsidi dengan pembayaran non-tunai LinkAja melalui aplikasi MyPertamina.

3. Buat screenshot pada user profile mitra ojek online, kemudian unggah (upload) ke MyPertamina.

4. Unggah screenshot bukti pembayaran BBM dengan LinkAja, lalu masukkan Reference Number.

Untuk Meringankan Beban Ojek Online

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menjelaskan bahwa tujuan program ini yaitu untuk meringankan beban hidup para pengemudi ojek online terlebih di tengah pandemi covid-19.

“Karena itu, sebagai apresiasi atas jasa yang diberikan ojek online, Pertamina memberikan program khusus dalam pembelian BBM yang menggunakan aplikasi MyPertamina. Diharapkan program yang berjalan 3 bulan ke depan ini juga bisa meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan Ojek Online dalam menjalankan pekerjaannya,” ujarnya.

Total Cashback RP 13,5 Miliar

Program ini berlaku mulai dari 14 April hingga 12 Juli 2020 untuk para ojek online di seluruh Indonesia. Total cashback saldo dari Pertamina untuk program ini sebesar Rp 13,5 miliar.

Syarat-syarat Lainnya

Sebelum mengikuti program ini, pastikan pengemudi telah mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja. Setelah itu, pengemudi dapat melakukan pembelian BBM non-subsidi yaitu Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo dengan pembayaran non tunai LinkAja yang ada di aplikasi MyPertamina.

Kemudian, pengemudi dapat melakukan screnshoot user profile mitra ojek Online dan mengunggah (upload) ke MyPertamina (pilih banner Ojek Online, kemudian pilih Info Lebih Lanjut dan Upload). Selanjutnya, upload screnshoot bukti pembayaran BBM dengan LinkAja dan masukkan referance number.

Hanya Berlaku di SPBU Tertentu

Program Pertamina ini hanya berlaku di SPBU yang melayani fitur transaksi non tunai dengan Link Aja. Daftar tersebut dapat dilihat di https://mypertamina.id/spbu/.

Selain memperoleh cashback, para pengemudi ojek online yang melakukan tahap-tahap tersebut berkesempatan mendapat kupon ganda untuk mengikuti Undian Berkah MyPertamina 2020. Untuk Informasi selengkapnya dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau mengakses ke website www.mypertamina.id.

Artikel ini telah terbit di Merdeka.com dengan judul “Ahok Bikin Terobosan Beri Diskon 50 Persen BBM buat Ojek Online, di SPBU Mana Saja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *