Berikan Pelayanan Prima, Basarnas Makassar Siaga Khusus Menjelang Natal dan Tahun Baru

BERITAMAKASSAR.com — Basarnas Makassar sebagai UPT turut melaksanakan siaga khusus Rabu (18/12) bertempat di Lapangan Upacara Basarnas Makassar diadakan apel siaga nataru yang dipimpin langsung oleh Kepala Biro Umum Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Sriyadi.

Sebagai bentuk upaya memberi layanan jasa SAR menjelang libur natal 2019 dan tahun baru 2020. Siaga Nataru akan digelar mulai tanggal 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020.

Dalam sambutan Kepala Basarnas yang dibacakan Pemimpin Apel, ditegaskan bahwa kegiatan siaga khusus nataru adalah kesiapsiagaan untuk mendukung pelaksanaan arus mudik liburan natal dan tahun baru.

“Basarnas mengadakan siaga sar dengan tujuan terwujudnya pelayanan sar yang cepat, tepat, aman dan handal untuk mendukung serta membantu unsur-unsur terkait melalui pemantauan jalur mudik angkutan natal dan tahun baru”, ucap Sriyadi.

Selain itu, disampaikan bahwa Basarnas juga akan melakukan pemantauan pada daerah-daerah wisata strategis yang ramai dikunjungi oleh masyarakat saat libur akhir tahun.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan alat yang disiagakan berupa kendaraan operasional, peralatan komunikasi, alat selam dan alat ekstrikasi untuk dipastikan bisa berfungsi saat dibutuhkan.

Terpisah, Kepala Basarnas Makassar, Mustari menyampaikan bahwa personelnya yang akan ikut siaga sebanyak 107 orang yang tersebar di Kantor Basarnas Makassar dan 3 Pos Sar dan 2 Unit Siaga Sar di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

“Kita siagakan personel pada siaga khusus nataru ini sebanyak 107 personel, ada di Kantor Makassar, Pos Sar Bone, Pos Sar Selayar dan Pos Sar Mamuju serta 2 Unit Siaga Sar di Bantaeng dan Palopo”, jelas Mustari.

Mustari juga melanjutkan bahwa lokasi posko siaga akan dilakukan di beberapa tempat, pelabuhan Soekarno-Hatta, bandara Hasanuddin, bandara Tampapadang Mamuju, bandara, bandara Bua Palopo, pelabuhan Bajoe, pelabuhan Benteng dan lokasi lokasi wisata yang ramai dikunjungi

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *