Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Pj Walikota Minta Lurah Semarakkan HUT ke 74 RI dengan Lomba Olahraga Tradisional

  • Share

BERITAMAKASSAR.com — Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb meminta lurah agar menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 RI, dengan mengadakan lomba olahraga tradisional.

Beragam olahraga tradisional yang akrab di kalangan masyarakat menurut Iqbal, layak dimunculkan kembali. Balap Karung, Panjat Pinang dan lomba kebersihan, kata dia, perlu dilestarikan untuk merawat semangat kebersamaan.

Selain lomba antar warga, Iqbal juga memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup untuk mengadakan lomba kebersihan antar SKPD. Masing-masing kantor SKPD nantinya akan dinilai kebersihan dan kenyamanannya.

“Saya sementara koordinasi dengan DLH untuk adakan lomba kebersihan antar SKPD,” kata Iqbal sapaan akrab Iqbal Suhaeb, Senin (5/8/2019).

Untuk menambah semarak jelang peringatan HUT Proklamasi, ia juga menghimbau seluruh warga agar memasang umbul-umbul dan bendera merah putih di pekarangan rumahnya.

“Supaya ramai, kita sudah minta RT/RW agar menghimbau warganya untuk memasang umbul-umbul di halaman rumah masing-masing,” ucap Iqbal.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Wardi

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *