Perang Matic Bongsor Memanas, Yamaha Siapkan Lawan ADV150?

BERITAMAKASSAR.com — Persaingan Yamaha dan Honda di segmen matic bongsor semakin panas. Yamaha memboyong NMAX  sejak 2015 lalu. Tak lama kemudian peminatnya membanjir. NMAX nyaris tak punya lawan di segmen matic bongsor berkekuatan 150cc. Honda terusik. Kemudian pada tahun 2017 memboyong PCX 150 untuk merebut kejayaan yang telah lama dikuasai Yamaha.

Ambisi mengalahkan NMAX pun tak terbendung. Belum puas dengan PCX 150. Honda memperkenalkan ADV150 ke Indonesia di gelaran GIIAS pada 18 Juli 2019 lalu. Hasilnya memuaskan. Motor yang diklaim Honda sebagai matic adventure ini berhasil terjual sebanyak 1.802 unit. Jumlah yang fantastis.

ADV150 mulai menjadi ancaman yang serius bagi eksistensi NMAX yang sudah bertahun-tahun menguasai pasar matic 150 cc. Tentu Yamaha tak akan tinggal diam. Apakah Yamaha bakal mempersiapkan pesaing ADV150?

Dari kabar yang beredar, NMAX Facelift kini dipersiapkan oleh Yamaha. Gambar di atas diambil dari akun Facebook Vanhoe Rage yang dikabarkan sebagai blue print model NMAX teranyar. Kabar tersebut mulai diperkuat oleh Blogger otomotif Iwan Banaran dalam situsnya iwanbanaran.com. Dikabarkan dalam salah satu artikelnya, NMAX terbaru bakal disiapkan pabrikan berlogo garpu tala itu, namun terlebih dulu dihadirkan di Thailand.

Bisa jadi. Karena belum lama ini media otomotif Thailand, Greatbiker, sudah mengabarkan kemunculan  NMAX versi baru yang tak lama lagi. Katanya, Yamaha NMAX facelift dikabarkan  muncul pada akhir tahun 2019. Kabar ini jelas akan semakin memanaskan persaingan Yamaha dan Honda di segmen matic bongsor.

Penulis : Muhajir MA
Editor : Muhammad Usri Yusran

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Muhajir MA

Hobi membeli buku namun malas membaca. Menyukai sastra, film, dan filsafat. Membenci kuliah namun akhirnya menjadi mahasiswa pascasarjana di UNM. Kuli tinta. Orangnya rumit, tukang mikir. Hubungi saya via facebook dan follow di instagram @muhajir_m.a