Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Presiden Jokowi akan hadiri KTT COP26 dan sejumlah pertemuan bilateral

  • Share



Jakarta (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo memulai rangkaian kunjungannya di Glasgow, Skotlandia, Senin, dengan sejumlah agenda yang cukup padat.

Presiden Jokowi diagendakan melakukan pertemuan bisnis dengan perusahaan Inggris yang akan berinvestasi di Indonesia.

“Kegiatan Presiden sudah sangat-sangat padat. Acara dimulai dengan pertemuan bisnis dengan beberapa perusahaan Inggris yang berencana untuk berinvestasi baru atau menambahkan investasi baru di Indonesia, termasuk di bidang investasi hijau,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: Menlu Retno: Pemimpin G20 sepakati strategi vaksinasi COVID-19 global

Setelahnya, Presiden Jokowi akan menghadiri upacara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26 yang digelar di Scottish Event Campus (SEC). Presiden Jokowi juga akan menyampaikan “national statement” dalam pertemuan COP26 tersebut.

Di sela-sela kegiatan KTT COP26, Presiden Jokowi turut diagendakan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara dan sejumlah pihak, yaitu Perdana Menteri Inggris, Perdana Menteri Palestina, Presiden Amerika Serikat, CEO Rockefeller, Jeff Bezos, dan Bill Gates.

Baca juga: Indonesia soroti sikap Myanmar dalam KTT ASEAN

“Presiden juga akan mengunjungi Paviliun Indonesia dan melakukan serangkaian pertemuan bilateral,” ungkap Retno.

Pada sore harinya Presiden Jokowi akan menghadiri VVIP Reception yang digelar oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson di Kelvingrove Art Museum, Glasgow, Skotlandia.

Baca juga: Menlu RI: ASEAN beri ruang bagi Myanmar pulihkan demokrasi

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *