Menghadapi Tira Persikabo, PSM Makassar Kehilangan Beberapa Pemain Pilarnya

BERITAMAKASSAR.com — PSM Makassar mengusung target tiga poin saat menjamu Tira Persikabo di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, pada laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019, Kamis (19/9/2019).

Pada pertandingan nanti, Tim Juku Eja dipastikan tak bisa memainkan tiga pemain andalan, yakni Beny Wahyudi, Asnawi Mangkualam (akumulasi kartu), dan Zulham Zamrun (sanksi karu merah saat menghadapi Perseru Badak Lampung).

Berkaca pada pertandingan sebelumnya, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, kemungkinan besar akan mengoptimalkan peran Hasim Kipuw sebagai pengganti Asnawi. Sementara itu, Taufik Hidayat berpeluang tampil lebih awal untuk mengganti peran Beny Wahyudi.

Di sisi lain, pengganti Zulham, Darije bisa memainkan pemain muda, Rizky Eka Pratama sebagai starter. Bisa juga Wiljan Pluim atau Rasyid Bakri seperti yang terjadi pada pertandingan sebelumnya.

Amido Balde juga dipastikan tidak bisa memperkuat PSM Makassar untuk beberapa laga kedepan akibat cedera. Ia mengalami cedera otot atau hamstring , saat melawat ke markas Perseru Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung (15/9/2019).

Selain nama-nama diatas PSM Makassar juga tidak bisa memainkan Guy Junior, dan Bayu Gatra yang mengalami cedera. PSM Makassar kemungkinan besar akan memainkan penyerang yang baru saja direkrut pada jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019, Ezra Walian.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, akan memberikan menit bermain kepada pemain naturalisasi tersebut. Terlebih, Pasukan Ramang saat ini hanya bertumpu pada Ferdinand Sinaga setelah Amido Balde absen selama satu bulan.

“Dia (Ezra Walian) sudah siap untuk merasakan beberapa menit bermain. Tapi tidak 90 menit,” ungkap Darije saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (17/9/19) sore.

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *