Teknisi Astra Motor Makassar Sabet Juara di Kompetisi Nasional

BERITAMAKASSAR.com — Teknisi dari Astra Motor Makassar Syahrul Mubarak berhasil menyabet juara 3 kategori teknisi, serta Muzawir Marzuki mendapat peringkat 5 kategori Service Advisor pada ajang Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019 yang digelar di Astra Motor Center Semarang 19 sampai 20 Agustus 2019.

Kepala Wilayah Astra Motor Makassar Thamsir Sutrisno mengatakan kami selalu mendukung kiprah teknisi dan service advisor dalam kompetisi ini. Dukungan kami berikan dalam berbagai bentuk salah satunya pembekalan serta pendampingan sampai ke tempat kompetisi.

“Pembekalan dan dukungan penuh kami berikan kepada dua jagoan kami Mubarak dan Muzawir. Melalui gelar juara ini, Mubarak bisa menjadi role model teknisi lainnya agar bisa meraih prestasi tertinggi. Harapan kami kompetisi selanjutnya gelar juara bisa kami raih lagi, DNA juara melekat di Astra Motor Makassar,semoga nanti jagoan menang lagi!”, ujar Thamsir.

Sekadar diketahui, kompetisi teknik sepeda motor Honda bagi para Teknisi dan Service Advisor Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) ini digelar oleh Astra Honda Motor (AHM), bertajuk “Keahlian Teknisi Terbaik untuk Kepuasan Pelanggan Honda”. Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) 2019 diselenggarakan oleh AHM bersama jaringannya untuk memberikan layanan servis terbaik bagi para konsumen sepeda motor Honda.

Untuk mendapatkan teknisi dan service advisor Honda terbaik, dilakukan seleksi yang diikuti oleh 5.522 teknisi dan 1.697 Service Advisor AHASS yang disaring dari 20.224 teknisi dan 3.399 Service Advisor AHASS dari seluruh Indonesia pada periode Januari – Juli 2019. Setelah melalui tahapan seleksi regional yang ketat, terpilih sebanyak 28 teknisi dan 28 Service Advisor terbaik dari 3.788 AHASS se-Indonesia yang siap berkompetisi di tingkat nasional.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan kompetisi ini merupakan salah satu gelaran rutin tahunan yang selalu diadakan untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi maupun Service Advisor dalam melayani konsumen Honda. Selain itu, pemenang pada kompetisi ini juga akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing di level kontes Asia Oceania dan juga di level dunia.

“Tujuan besar kami menyelenggarakan AHM-TSC agar dapat mengukur dan mengkalibrasi kemampuan, keterampilan, serta kompetensi para teknisi maupun service advisor AHASS sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen. Dengan memiliki kesempatan bersaing di level kontes Asia Oceania dan juga dunia, kami memiliki tekad bahwa kompetensi teknisi Honda Indonesia juga berkualitas tinggi sejajar dengan teknisi Honda negara lain,” ujar Wedijanto.

Teknisi dan Service Advisor AHASS terbaik yang meraih peringkat 1 dalam AHM-TSC 2019 mendapat apresiasi dari AHM berupa 1 unit motor New Honda PCX dan berkesempatan mewakili Indonesia di ajang kompetisi teknik tingkat International, Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand dan Honda Global Technician Contest 2021 di Jepang. Sementara itu, juara 2 kompetisi ini mendapatkan masing-masing 1 unit New Honda CB150 Verza. Lalu untuk teknisi dan service advisor AHASS yang memperoleh juara 3 mendapatkan New Honda BeAT Sporty.

Penulis: Muhajir MA
Editor: Wardi

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Muhajir MA

Hobi membeli buku namun malas membaca. Menyukai sastra, film, dan filsafat. Membenci kuliah namun akhirnya menjadi mahasiswa pascasarjana di UNM. Kuli tinta. Orangnya rumit, tukang mikir. Hubungi saya via facebook dan follow di instagram @muhajir_m.a