Perkuat Kerjasama Bidang Kesehatan & Pendidikan, UMI Makassar MoU Shimane University Jepang.

BERITAMAKASSAR.com — Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, melalui Fakultas Kedokteran (FK) melakukan jalinan kerjasama memorandum of understanding (MoU) dengan Shimane University Japan. Berlangsung di Menara UMI Lantai 9, Rabu (7/8/2019).

Delegations from Shimane University japan. Diantaranya, Prof Toru Nabika, Prof Hironori Yoshiyama dan Prof Masatoshi Inagaki. Mereka Dijamu langsung oleh Ketua Yayasan Wakaf UMI, Prof. Dr. Mochtar Noer Jaya. Didampingi Dekan Fakuktas Kedokteran UMI, Prof. Dr. H. Syarifuddin Wahid serta para Wakil Rektor lingkup UMI Makassar. 

Pada pertemuan tersebut, Dekan FK UMI, Prof Syarifuddin Wahid mengatakan, sangat menyambut baik atas kunjungan rombongan Shimane Universitu di kamous UMI. Menurutnya, suatu kebanggan karena  ditandai dengan jalinan kerjasama atau MoU.

“Kami tentu berterima kasih atas kehadiran mereka.Tujuan merka ke UMI adalah MoU. Konsep kerjasama kaitan pengembangan pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

“Intinya kita mengirim Dosen FK UMI sudah kuliah disana sekitar 4 orang. Tahun sebelumnya kita juga berkunjung kesana. Berkaitan permohonan MoU itu, sudah kami bawa tahun lalu. Baru dilakukan kesepakatan tahun ini,” sambung Guru Besar bidang Kesehatan itu.

Dijelaskan, selama ini sudah ada kerjasama. Hanya saja masih hubungan pribadi, barukah sekarang sudah menjadi hubungan resmi antara universitas dengan Universitas.

“Mudah-mudahan bisa lebih berkembang lagi ke depan. Apalagi saat ini ada Dosen UMI sedang mengambil studi di sana,” tuturnya.

Namun, untuk poin-poin penting yang dituangkan dalam MoU. Belum bisa dijelaskan secara detail. Lanjut Syarifuddin menyebutkan fokus utama terkait pendidikan dan kesehatan yakni pengembangan SDM serta pertukaran mahasiswa untuk masa depan mahasiswa nanti.

“Dengan ditandatanganinya kerjasama ini, Kedokteran UMI mengharapkan agar ke depan bisa menerima pertukaran mahasiswa. Jadi mahasiswa UMI bisa lanjut kukia disana,” pungkasnya.

Sedangkan Dekan Fakultas Kedokteran, Shiname University Jepang pada kesempatan ini mengatakan sangat kagum dengan UMI Makassar, atas kemajuan pengembangan pendidikan.

Hal ini sesuai konsep yang ditawarkan UMI ke pihak FK Shinema University dalam proses pengembangan perguruan tinggi.

“Tentu suatau keuntungan bagi kami dan UMI, kedua pihak saling untungkan. Ini kontsrak atau Mou sama UMI Soal medical riset dan pendidikan lebih baik,” singkatnya.

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rilis Berita Makassar

Punya rilis yang ingin di publish di BeritaMakassar.com? Silahkan Kirim ke redaksi@beritamakassar.com dengan subject Rilis + Judul.