Bangsawan Kelantan Malaysia Minati Industri Kreatif Makassar

BERITAMAKASSAR.com — Industri kreatif khususnya sektor perfilman di Makassar 3 tahun terakhir tengah menggeliat. Beberapa produksi film karya anak Makassar berhasil menembus bioskop Indonesia, sebut saja Uang Panaik, Silariang, Maipa dan Datu Museng, Halo Makassar dan Anak Kuda Palsu.

Geliat industri tersebut ternyata mengundang perhatian dari pekerja perfilman negeri Jiran. Dua bangsawan Kelantan Malaysia yang saat ini aktif memproduksi film pendek di negerinya, YM Raja Mohd Amin Raja Azhar dan YM Raja Ridzuan Raja Azhar mengaku tertarik melakukan kerjasama bidang industri kreatif dengan pemerintah kota Makassar.

Saat berkunjung ke rumah jabatan WalinKota Makassar, Jumat (1/8/2019) lalu, juru bicara Raja Amin, Rumhadi Rumnan mengatakan banyak berdiskusi tentang perfilman dengan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb.

“Kita mencoba mencari peluang kerjasama dengan Makassar, perbincangan kami dengan bapak walikota banyak membahas terkait film,” kata Hadi, sapaan akrab Nurhadi.

Hadi mengatakan, tujuan utama YM Raja Amin dan abangnya YM Raja Ridzuan ke Makassar untuk melayat ke mendiang Mantan Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo. 

Namun setelah mendapat jamuan makan siang oleh Pj Wali Kota Makassar Iqbal Samad Sihaeb, mereka tertarik menjajaki kerjasama dengan pemerintah kota Makassar.

Rencana kerjasama yang ditawarkan kedua bangsawan Kelantan itu disambut baik oleh Iqbal Suhaeb. Iqbal mengatakan, perkembangan Makassar yang terjadi saat ini tidak lepas dari peran investor.

“Kita bisa lihat perkembangan Makassar, ini semua berkat kerja sama yang baik antara pemerintah kota Makassar dan para investor. Kami pun membuka kesempatan kepada Malaysia jika sekiranya ada hal yang bisa di sinergikan,” ucap Iqbal.

Penulis : Mawar A. Pasakai
Editor : Muhammad Usri Yusran

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mawar A Pasakai

Mawar A Pasakai, akrab disapa Mawar atau Mei-mei, penggila lumba-lumba penyuka laut, sering habiskan waktu sendiri di tepi laut. Aktif menjadi kontributor BeritaMakassar.com sejak Agustus 2019. Hubungi saya via facebook dan Follow akun IG saya di @mawar_pasakai