Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

BMKG prakirakan sejumlah wilayah alami hujan disertai petir pada Sabtu

  • Share



Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi akan mengalami hujan yang disertai kilat dan petir pada Sabtu (6/11).

Berdasarkan informasi yang dikutip ANTARA melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Sabtu, daerah yang diprakirakan  mengalami hujan petir adalah Denpasar, Bengkulu, Pontianak, Banjarmasin, dan Kupang.

Baca juga: BMKG: Hujan petir berpotensi terjadi di Jaksel, Jakbar dan Jaktim

Di wilayah Surabaya, Makassar, Manado, dan Padang, BMKG memprakirakan berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Lebih lanjut, BMKG menyebutkan untuk wilayah, seperti Serang, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Gorontalo, Bandung, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandari Lampung, Ambon, Ternate, Manokwari, Pekanbaru, Palembang, dan Medan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Cuaca berawan diprakirakan hadir di beberapa wilayah, seperti Banda Aceh, Jambi, Jayapura, dan Mamuju. Sedangkan cuaca berawan tebal akan dialami oleh Semarang.

Menurut BMKG, kisaran suhu di kota-kota tersebut ada pada skala 22 sampai 35 derajat celcius dan untuk persentase kelembaban akan mencapai 55 hingga 100 persen.

Baca juga: BMKG : Beberapa kota berpotensi alami hujan petir pada Senin

Baca juga: BMKG: Waspada hujan disertai petir di sejumlah wilayah Indonesia

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *