Bekuk Watford, Manchester City Cetak Lima Rekor Sekaligus

BERITAMAKASSAR.com — Jawara bertahan Liga Primer Inggris dua musim berturut-turut,Manchester City, tampil perkasa saat menjamu tim papan tengah, Watford.

Bermain di kandang sendiri, David Silva dan kolega tampil tak terbendung seolah meluapkan pelampiasan penampilan buruk mereka di pekan kelima.

Mengusung misi bangkit pasca kekalahan 3-2 atas tim promosi, Norwich City, The Citizen menjalani laga pekan keenam Liga Primer Inggris dengan sangat percaya diri.

Hasilnya, tim besutan Josep Guardiola tersebut sukses sukses menyarangkan delapan gol tanpa balas ke gawang Watford di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2019) dini hari.

Kemenangan besar ini tidak hanya berimbas pada posisi mereka di klasemen yang kini hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen, tetapi juga turut mencatatkan lima rekor sekaligus.

Rekor ini lahir dari catatan impresif tim, performa individual pemain, sampai dengan imbas kebangkitan mereka kusim ini.

Berikut lima catatan rekor Manchester Ciry Kala menumbangkan Watford :

1. Manchester City mengukir kemenangan terbesar perdana sepanjang berdirinya klub di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris. City hanya kalah satu gol dari rekor kemenangan terbesar EPL milik Manchester United, dengan skor 9-0 atas Ipswich Town pada Maret 1995.

2. Gelandang kreatif mereka, David Silva, tercatat sebagai oencetak gol tercepat Liga Primer Inggris musim ini, setelah sang pemain menyarangkan bola ke jala Watford pada saat laga baru berjalan 52 detik saja.

3. Manchester City tercatat sebagai tim tercepat pertama yang sukses mengemas keunggulan 5-0 sepanjang sejarah kompetisi Liga Primer Inggris. Sebab The Citizen hanya butuh waktu 18 menit untuk mencetak lima gol.

4. Striker utama mereka, Sergio Aguero, tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris yang sukses mencetak gol dalam enam laga awal Liga Primer Inggris secara beruntun.

5. Sementara bagi penyerang sayap Manchester City, Bernardo Silva, sukses mencetak hat-trick perdananya sepanjang karier sepakbolanya usai menyumbangkan tiga gol untuk timnya.

Penulis: Widyawan Setiadi
Editor: Wardi

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Widyawan Setiadi

Widyawan Setiadi, lebih akrab disapa Bang O. Hoby main, ngopi, ngobrol, sesekali bermusik dan berpuisi. Ketika ditanya Motto, saya lebih senang menjawab "Rajin belajar, Giat berjuang, Berhenti berkiblat".