Laris di Luar Negeri, Ekspor CRF150L Naik 30%

BERITAMAKASSAR.com — PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berbahagia.  Pasalnya, kinerja ekspor Honda CRF150L meningkat. Tercatat, distribusi ekspor motor tersebut sebanyak 1.200 unit pada Juli 2019 atau meningkat 30% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebanyak 920 unit.
Bahkan, CRF150L berkontribusi positif untuk ekspor motor Indonesia pada bulan Juli 2018.

Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), ekspor sepeda motor nasional pada bulan Juli 2019 tercatat sebanyak 71.114 unit. Kontribusi terbesar berasal dari segmen skutik sebanyak 51.284 unit. 

Sepeda motor Honda memberikan sumbangsih sebesar 37% terhadap ekspor sepeda motor secara nasional sebanyak 26.377 unit. Pencapaian ini salah satunya disumbang oleh pertumbuhan kinerja ekspor Honda CRF150L yang terus diminati di manca negara melalui pengiriman secara utuh (CBU/Completely Built Up). 

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan tingginya minat konsumen terhadap Honda CRF150L di luar negeri memberikan angin positif bagi perusahaan di awal kuartal kedua di tahun ini. Hal ini meningkatkan optimisme kinerja ekspor perusahaan hingga akhir tahun akan semakin besar berkontribusi terhadap negara.

“Kami yakin sepeda motor Honda produksi anak bangsa dapat bersaing dengan produk sepeda motor di negara lain. Hal tersebut terlihat dari penerimaan produk ekspor yang sangat baik. Kami berharap hal ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun,” ujar Kurniawati.

Penulis: Muhajir MA
Editor: Wardi

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Muhajir MA

Hobi membeli buku namun malas membaca. Menyukai sastra, film, dan filsafat. Membenci kuliah namun akhirnya menjadi mahasiswa pascasarjana di UNM. Kuli tinta. Orangnya rumit, tukang mikir. Hubungi saya via facebook dan follow di instagram @muhajir_m.a