Portal Berita Kebanggaan Makassar

Gubernur Sulsel Resmikan Pengerjaan 4 Proyek di Torut

  • Share

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA) meresmikan, pengerjaan proyek yang diharapkan bisa membangkitkan kunjungan wisatawan di Toraja Utara, Kamis (22/8/2019). 

Proyek pengembangan dan pembangunan infrastruktur itu menghubungkan Toraja Utara dengan Luwu dan Mamuju Sulawesi Barat. 

Pelaksanaan proyek yang diresmikan Gubernur Sulsel pada rangkaian acara HUT ke 11 Toraja Utara meliputi pembukaan jalan dari Rantepao tembus ke perbatasan Luwu. Jalan selebar 14 meter ini akan menghubungkan Rantepao dengan Bandara Buah di Kabupaten Luwu. 

Selain itu, ada juga pembukaan ruas jalan sepanjang 69 Km dari Patikala di Rantepao Toraja Utara tembus ke Desa Kalumpang perbatasan Sulawesi Barat. Proyek lain yang diresmikan pekerjaannya adalah ruas jalan dari Rantepao menuju Kecamatan Sa’dan tembus ke Batu Sitanduk. 

Pemerintah Sulsel juga memberi bantuan anggaran Kepada Pemerintah Kabupaten Toraja Utara untuk membiayai pemeliharaan ruas jalan provinsi di Rantepao dan jalan-jalan ke berbagai destinasi wisata di Toraja Utara. 

Menurut NA, jika ruas jalan ini selesai tahun depan, bersamaan juga dengan selesainya pembangunan Bandara International Toraja di Buntu Kunik, kunjungan wisatawan ke Toraja akan meningkat pesat. 

“Saya sangat yakin, kunjungan wisatawan ke Toraja ke depan akan banyak. Kalau di Toraja Utara bisa lewat Bandara Toraja dan bisa lewat Bandara Buah,” pungkasnya.

  • Share