Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Kapolda Sumut: Malam tahun baru berjalan lancar dan kondusif

  • Share



Medan (ANTARA) – Kapolda Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Panca Putra mengatakan bahwa situasi malam pergantian Tahun Baru 2022 berjalan lancar dan kondusif tanpa adanya gangguan.


“Sampai saat ini semua berjalan lancar dan situasi aman tidak ada kejadian yang menonjol yang perlu kita khawatirkan,” katanya di Pos Satlantas Polrestabes Medan, Sabtu dinihari, usai melakukan patroli malam tahun baru di wilayah Kota Medan.

 

Kapolda menyebut bahwa kondisi kondusif tersebut dari hasil patroli dan pengecekan lokasi keramaian yang dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten dan kota di Sumut, oleh petugas gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

 

“Mudah-mudahan situasi tetap aman dan penyebaran COVID-19 di wilayah kita dengan doa dan harapan tidak berkembang sebagaimana yang kita khawatirkan,” ujarnya.

 

Pada saat melakukan patroli malam tahun baru, Kapolda mengatakan sempat menemukan kerumunan massa yang hendak melakukan kegiatan konvoi.

 

Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan memberikan imbauan berupa larangan kerumunan sebagai antisipasi terjadinya penularan COVID-19.

 

Untuk itu, ia menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah bijaksana melaksanakan imbauan dari pemerintah untuk merayakan tahun baru di rumah mengingat kasus pandemi belum berakhir.

 

“Dengan imbauan yang kita sampaikan, masyarakat bisa mengerti dan mereka langsung bubar,” katanya.

 

Ia menambahkan, meski situasi pergantian tahun berjalan aman dan kondusif, namun pihaknya tidak menurunkan kewaspadaan dalam menjaga situasi kamtibmas.

 

“Mudah-mudahan ini bisa bertahan terus sampai dengan Hari Minggu dengan konsep pola pengamanan yang sudah kita susun, baik dengan pendekatan Operasi Lilin Toba 2021 maupun dengan cara imbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes,” katanya.

 

Baca juga: 10.000 personel gabungan disiagakan amankan Natal-Tahun Baru di Sumut

 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *