Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Pemprov DKI jadwalkan vaksinasi COVID-19 bagi anak pada pekan depan

  • Share



Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadwalkan pemberian vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun pada pekan depan.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 usia 6-11 tahun dimulai di Jawa-Bali

Riza mengatakan Dinas Kesehatan DKI Jakarta sudah siap melakukan vaksinasi COVID-19 bagi anak.

“Untuk vaksinasi anak 6-11 tahun, Dinkes sudah siap insyaallah minggu depan, tinggal menunggu regulasi dari Kementerian Kesehatan ya,” kata  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Condet, Jakarta Timur, Minggu. 

Riza menambahkan apabila regulasi dari pemerintah melalui Kementerian Kesehatan sudah dikeluarkan, maka akan dilakukan pemberian vaksinasi bagi anak.

“Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa disampaikan dan diluncurkan regulasinya,” ujar Riza.

Sebelumnya Pemerintah pusat melalui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah memperbolehkan daerah mulai menerapkan vaksinasi virus corona (COVID-19) bagi anak-anak usia 6-11 tahun mulai 24 Desember 2021.

Baca juga: DKI segera laksanakan vaksinasi anak umur 6-11 tahun

Hal ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.

Inmendagri itu adalah instruksi ke kepala daerah selama periode Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022 pada 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Salah satu adalah soal vaksinasi anak.

Aturan itu menjelaskan bahwa daerah yang bisa melakukan vaksinasi bagi anak harus memenuhi beberapa kriteria. Di antaranya daerah sudah mencapai target minimal 70 persen vaksinasi dosis pertama.

Lalu, minimal sudah vaksinasi 60 persen dosis pertama bagi kalangan lanjut usia.

Baca juga: Riza minta vaksinasi anak 6-11 tahun untuk antisipasi Omicron

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *