Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Menko Luhut : Tak ada kasus Omicron di Manado

  • Share



Jakarta (ANTARA) – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi yang juga Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan memastikan bahwa tiga warga negara asing di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tidak terpapar Omicron, berdasarkan hasil pemeriksaan terakhir.

“Jadi,¬†dikonfrimasi berita yang di Manado tidak Omicron,” kata Luhut, dalam konferensi pers virtual yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin.

Luhut mengatakan kasus pasien yan terinfeksi Omicron hingga saat ini hanya ada di satu tempat, yakni di Wisma Atlet Jakarta.

“Omicron baru ada di Wisma Atlet. Kita shield Wisma Atlet. Kita hanya satu tempat yang ada Omicron, yaitu di Wisma Atlet,” katanya.

Sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menyampaikan terdapat lima kasus positif COVID-19 yang saat ini masih ditelaah kode genetiknya terkait varian Omicron di dalam negeri.

Baca juga: Pemerintah siapkan skenario jika terjadi kenaikan kasus Omicron

Dari lima kasus probable itu, tiga kasus COVID-19 yang sedang ditelaah kode genetiknya berada di lokasi karantina di Manado, Sulut, sedangkan dua lainnya di Wisma Atlet Jakarta.

Baca juga: Mensos: Semangat HKSN bisa cegah penularan Omicron di Indonesia

“Sedang menjalani isolasi di tempat khusus, yaitu dua kasus di tower Wisma Atlet Kemayoran¬†dan tiga kasus di fasilitas karantina di Manado,” kata Juru Bicara Nasional Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adi Sasmito.

Baca juga: Ahli Kesehatan: Tidak perlu khawatir berlebih atas Omicron

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *