Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Luhut sebut terjadi penurunan penggunaan PeduliLindungi di Jawa-Bali

  • Share



Saya meminta kepada pemerintah daerah dan para pemangku kebijakan untuk melakukan enforcement yang lebih masif terkait PeduliLindungi…

Jakarta (ANTARA) – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan terjadi penurunan penggunaan PeduliLindungi yang cukup signifikan di Jawa Bali.

“Minggu ini terdapat 74 persen kabupaten/kota di Jawa Bali mengalami tren penurunan penggunaan check in PeduliLindungi dibandingkan minggu lalu,” kata Menko Luhut Pandjaitan dalam konferensi pers daring di Jakarta, Senin.

Tidak hanya itu, menjelang Natal dan Tahun Baru ini, tren mingguan check in PeduliLindungi di sektor transportasi, pusat perbelanjaan, dan rekreasi, mengalami tren penurunan.

Oleh karena itu Menko Luhut meminta jajaran pemerintah daerah (pemda) untuk melakukan penegakan hukum yang lebih masif soal penggunaan PeduliLindungi

“Saya meminta kepada pemerintah daerah dan para pemangku kebijakan untuk melakukan enforcement yang lebih masif terkait PeduliLindungi di ketiga sektor tersebut untuk memastikan mereka yang beraktivitas di publik adalah orang yang sehat,” kata Menko Luhut Pandjaitan.

Baca juga: Menparekraf ungkap masih ada kendala PeduliLindungi di daerah wisata

Menko Luhut juga terus mengingatkan masyarakat agar tetap mawas diri dan waspada di tengah euforia masa Natal dan Tahun Baru yang akan datang.

“Saya terus mengimbau masyarakat untuk terus mengingat dan mawas diri bahwa pandemi COVID-19 ini belum usai. Kita tidak pernah tahu bahwa hanya karena kesalahan kecil kita akhirnya kita harus mengulang masa kelam seperti beberapa bulan lalu,” imbuhnya.

Menko Luhut juga meminta masyarakat untuk tidak perlu berjumawa dan berpuas diri akan kondisi yang terjadi saat ini. Pasalnya, tidak ada yang tahu apa yang akan menimpa ke depan yang diakibatkan karena kelengahan dan kelalaian.

“Rasanya saya tidak jenuh-jenuh untuk mengingatkan seluruh masyarakat agar terus taat dan mematuhi protokol kesehatan. Kelalaian dan kecerobohan sekecil apapun yang timbul nyatanya akan mengulang pengalaman kelam di masa lalu,” ujar Menko Luhut.

Baca juga: Jubir: Pengelola gedung diminta terapkan check in PeduliLindungi

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *