Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

LPS: Presidensi G20 momen tingkatkan kualitas sebagai lembaga penjamin

  • Share



Kami turut mengemban misi sekaligus mempromosikan agar lebih menjadi deposit insurance company yang lebih berwibawa di mata dunia internasional

Bandung (ANTARA) – Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan forum multilateral strategis Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 2022 adalah momen penting bagi LPS untuk meningkatkan kualitas sebagai lembaga penjamin.

“Kami turut mengemban misi sekaligus mempromosikan agar lebih menjadi deposit insurance company yang lebih berwibawa di mata dunia internasional. Kami pun ingin berperan lebih dalam mendukung pertemuan G20 mendatang, terlebih sebagai tuan rumah, Indonesia juga mendapat kehormatan sebagai Ketua G20,” ujar Purbaya dalam Media Workshop LPS 2021 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Purbaya menyampaikan LPS akan mendukung penuh KTT G20 mendatang dengan menggelar dua kegiatan. Yang pertama adalah seminar internasional LPS yang bertujuan untuk mempertemukan penjamin simpanan dan regulator keuangan dari seluruh dunia.

“LPS menjadi tuan rumah Seminar DIC Internasional sebagai kontribusi LPS, sekaligus pula untuk membahas dan merumuskan inisiatif global, guna memperkuat stabilitas dan pemulihan sistem keuangan global yang lebih berkelanjutan,” kata Purbaya.

Baca juga: Presidensi G20, RI siap fasilitasi upaya pulih bersama dan lebih kuat

Selanjutnya gelaran kedua yaitu Forum Internasional CEO yang diselenggarakan LPS bersama Bloomberg.

“Penekanannya adalah tidak hanya menjadi forum lomba pidato para CEO, lebih jauh lagi diharapkan ada implementasi investasi yang riil masuk Indonesia,” ujar Purbaya.

Forum tersebut diharapkan bisa menjadi katalis investasi di bidang kesehatan dan investasi di ibu kota baru “Green Smart City” Indonesia yang akan datang.

Dalam acara Media Workshop LPS 2021, LPS turut menghadirkan Sekretaris Lembaga LPS Dimas Yuliharto, Direktur Group Sistem Informasi LPS Monang Siringoringo dan Direktur Group Penanganan Klaim Ade Rahmat sebagai narasumber.

Materi yang disampaikan kepada 30 orang jurnalis yang hadir antara lain mengenai sosialisasi Single Customer View (SCV) yaitu perangkat sistem informasi yang berfungsi untuk mempercepat proses pembayaran kepada nasabah dan adanya pengelolaan pelaporan oleh bank, serta sejarah LPS hingga peran dan kontribusinya hingga saat ini.

Baca juga: Kemenko: KTT G20 akan berefek ganda pada perekonomian Indonesia

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *