Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Ketua Umum PSSI: Timnas Indonesia jawab keraguan

  • Share



Luar biasa penampilan pemain

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa tim nasional Indonesia berhasil menjawab keraguan banyak pihak dengan berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status juara grup.

Timnas Indonesia menyegel tempat pada empat besar setelah menundukkan Malaysia 4-1 pada laga terakhir Grup B di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12) malam.

“Banyak media asing termasuk Malaysia yang menyebut Indonesia tidak akan lolos ke semifinal. Hari ini kita buktikan bahwa kita bisa mengalahkan Malaysia dan memastikan tempat di empat besar,” ujar Iriawan, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Senin.

Baca juga: Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 seusai libas Malaysia 4-1

Menurut pria yang akrab disapa Iriawan itu, pencapaian Indonesia di Piala AFF 2020 tak lepas dari kerja keras seluruh elemen dalam tim.

Pelatih, pemain dan staf menunjukkan semangat pantang menyerah. Pemain, khususnya, dinilai Iriawan memperlihatkan performa menawan di lapangan.

“Luar biasa penampilan pemain,” tutur Iriawan.

Purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu pun meminta timnas untuk segera melupakan euforia dan fokus menatap semifinal di mana Singapura sudah menunggu.

Timnas Indonesia akan melawan tuan rumah Singapura dalam pertarungan dua leg pada 22 dan 25 Desember 2021 di Stadion Nasional.

Jika berhasil menundukkan lawan, Indonesia akan bersua Vietnam atau Thailand yang bersaing di semifinal lainnya.

“Kebahagiaan ini makin lengkap jika kita bisa menyingkirkan Singapura dan lolos ke final untuk mengalahkan Vietnam atau Thailand,” kata Iriawan.

Baca juga: Pelatih Malaysia akui timnya sulit imbangi Indonesia

Baca juga: Shin: Mental tangguh Indonesia buahkan kemenangan atas Malaysia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *