Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Kapolri imbau masyarakat tidak eforia rayakan Tahun Baru 2022

  • Share



lebih baik berkumpul bersama keluarga di rumah

Makassar (ANTARA) – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengimbau dan meminta masyarakat agar tidak eforia secara berlebihan saat perayaan tahun baru 2022, mengingat penyebaran virus varian baru COVID-19 masih menjadi ancaman.

“Karena kita dihadapkan dengan varian baru Omicron yang mau tidak mau harus kita jaga bersama dan salah satunya adalah bagaimana melakukan akselerasi vaksinasi untuk mencapai target yang diharapkan pemerintah,” papar Sigit di sela peninjauan gebyar vaksinasi di Gedung CCC Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Menurut dia, pada momen akhir tahun biasanya berlangsung aktivitas dengan pergerakan padat yang bisa menimbulkan terjadinya kerumunan orang. Untuk itu, ia kembali mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga diri.

“Kita imbau kepada masyarakat untuk akhir tahun ini, perayaan-perayaan yang biasa dilaksanakan, dihindari dulu. Lebih baik berkumpul bersama keluarga di rumah tidak usah berkumpul di luar, karena resisten terjadinya transmisi. Ini tentunya perlu kita jaga,” papar mantan Kabareskrim Mabes Polri itu menyarankan.

Baca juga: Kapolri imbau masyarakat rayakan Tahun Baru 2021 di rumah

Baca juga: 566 personel gabungan amankan malam Tahun Baru di Ancol

Pihaknya berharap, masyarakat kita bisa melewati akhir tahun ini dan masuk di awal tahun dalam kondisi laju perkembangan COVID-19 masih bisa dikendalikan.

Sebab, kata Sigit, hal ini menjadi penting pada pengendalian laju penularan yang tentu berdampak terhadap segala macam aktivitas, yang pada akhirnya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Sekali lagi, ini semua kita lakukan agar betul-betul bisa mengendalikan covid dengan baik. Kita bisa menghadapi varian baru dan kita bisa mempertahankan yang ada, untuk pertumbuhan ekonomi, untuk menghadapi even besar nasional dan internasional di tahun mendatang,” katanya.

Baca juga: Potret penerapan PPKM mikro Jawa-Bali selama Natal dan Tahun Baru 2022

Baca juga: Kegiatan seru untuk merayakan malam tahun baru di rumah

Kapolri juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulsel atas pemenuhan target herd immunity atau kekebalan kelompok dari pemerintah pusat, hingga menembus diatas 70 persen.

“Oleh karena itu, saya ucapkan selamat kepada seluruh stakeholder terkait Forkopimda Sulawesi Selatan yang telah bekerja keras, bersatu, bersinergi sehingga target 70 persen bisa tercapai,” ujarnya menambahkan.

Peninjauan gebyar vaksinasi COVID-19 di Gedung CCC tersebut, Kapolri didampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam XIV Hasanuddin

Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, serta pejabat tinggi lainnya.

#ingatpesanibu

#sudahvaksintetap3m

#vaksinmelindungikitasemua

Baca juga: Mendes PDTT ajak warga desa rayakan pergantian tahun baru di rumah

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *