Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Cuaca DKI Jakarta Minggu, waspadai hujan disertai petir

  • Share



Jakarta (ANTARA) –

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga mewaspadai potensi hujan disertai petir di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Minggu.

 

BMKG di laman resminya di Jakarta, Minggu, menjelaskan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Minggu sejak pagi hingga malam hari cerah berawan hingga hujan disertai petir.


“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari,” tulis BMKG.


Memasuki siang hari, wilayah administrasi Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprediksi diguyur hujan ringan, sedangkan  Jakarta Selatan cuacanya diperkirakan mengalami hujan disertai petir.


Wilayah Jakarta Timur diperkirakan hujan dengan intensitas sedang, sedangkan Jakarta Utara dengan cuaca cerah berawan, dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan.


Memasuki malam hari, BMKG memprakirakan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta cuacanya hujan ringan, pada Senin (20/12) dini hari diprediksi berawan.


Suhu udara diprakirakan berkisar 24-32 derajat Celcius, Jakarta Barat 24-32 derajat, Jakarta Pusat 25-32 derajat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur 24-32 derajat, Jakarta Utara 25-32 derajat, dan Kepulauan Seribu 27-32 derajat.


Terkait dengan kelembapan udara, BMKG memprakirakan pada rentang 75-95 persen, Jakarta Barat 75-95 persen, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selasa, dan Jakarta Utara 80-95 persen, sedangkan Kepulauan Seribu 85-95 persen.

Baca juga: BMKG: Waspadai potensi hujan lebat dalam sepekan ke depan di NTT

Baca juga: BMKG prakirakan cuaca pelabuhan DKI berawan dan waspadai rob

Baca juga: BMKG: Waspada potensi hujan lebat disertai angin kencang

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *