Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

BMKG perkirakan sebagian kota besar berawan

  • Share



Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian kota besar di Tanah Air akan berawan pada Jumat (19/11/2021) siang.

Kota besar yang diperkirakan berawan yakni Denpasar, Bengkulu, Jambi, Ternate, Manokwari, dan Manado. Sementara, kota yang diperkirakan cerah berawan yakni Banda Aceh, Tarakan, Ambon, Jayapura, Pekanbaru, dan Padang.

Kota besar yang diperkirakan hujan ringan yakni Serang, Jakarta Pusat, Gorontalo, Semarang, Surabaya, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mamuju, dan Kendari. Kota yang diperkirakan hujan sedang yakni Bandung, Makassar, Palembang, dan Medan.

Kota yang diperkirakan hujan petir yakni Yogyakarta, Pontianak, Banjarmasin, Mataram, dan Kupang.

 

Baca juga: Jaksel dan Jaktim berpotensi hujan disertai petir

Baca juga: Hujan diprakirakan mengguyur sejumlah provinsi

 

Sementara, pada malam harinya sejumlah kota besar diperkirakan berawan yakni Palembang, Padang, Manado, Kendari, Makassar, Manokwari, Jayapura, Ternate, Bandar Lampung, Samarinda, Pontianak, Serang, dan Denpasar.

 

Kota besar yang diperkirakan cerah berawan pada malam harinya yakni Banda Aceh, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Tarakan, Tanjung Pinang, Ambon, dan Kupang.

 

BMKG juga memperkirakan sebagian kota yang akan mengalami hujan ringan pada malam harinya yakni Medan, Mamuju, Pekanbaru, Surabaya, Semarang, dan Bengkulu. Kota besar yang diperkirakan hujan sedang yakni Yogyakarta, dan Palangkaraya. Banjarmasin diperkirakan akan hujan petir pada malam harinya.

Baca juga: Waspada potensi hujan lebat disertai angin kencang di sejumlah daerah

Baca juga: BMKG: Waspadai peningkatan curah hujan berpotensi bencana

 

Pewarta: Indriani
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Source link

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *