Pria Ini Muntah Darah Keseringan Makan Mie Instan, Dokter Vonis Tak Boleh Makan Mie Seumur Hidup

Jalani pola hidup tak sehat.

Tiduran sehabis makan memang berimbas buruk bagi kesehatan tubuh. Lebih-lebih, hal itu masih dibarengi dengan seringnya menyantap mie instan dalam porsi banyak.

Dilansir dari Facebook, seorang pria menceritakan soal pengalamannya 14 tahun yang lalu. Sewaktu masih duduk di bangku kuliah, pria tersebut harus terpisah jauh dari keluarganya.

Alhasil, pria yang sekarang berprofesi sebagai guru itu pun harus tinggal di sebuah kos. Pola hidup tak sehat pun menggoda pria tersebut di masa-masa kuliah.

Dalam postingannya, sang pria mengaku jadi kerap menjalani pola hidup tidak sehat. Termasuk sering mengonsumsi mie instan di hari-harinya.

Habiskan 3 kardus Mie

Bahkan diakui sang pria, dirinya pernah menghabiskan 3 kardus mie instan (120 bungkus) dalam waktu tiga minggu.

Hingga akhirnya, sang pria harus merasakan akibatnya usai beberapa tahun berlalu.

“Dalam waktu seminggu, gw bisa menghabiskan setengah kardus mie instant baik itu kuah atau goreng, bahkan rekor yang pernah gw alami adalah tiga kardus dalam waktu tiga minggu.

Mungkin sampai sini ada yang mau bilang “Ya itu kan sewaktu lu kuliah bro, masih kuat karena masih muda.”. Ntar dulu cuy, gw belum bilang efek selanjutnya yang juga kadang menjadi kebiasaan jelek kita semua,” ungkap sang pria Selasa (23/6/2020).

Bukan cuma sering makan mie instan, sang pria juga mengungkap kebiasaan buruknya setiap hari.

Sering tidur habis makan

Sang pria mengaku sering tiduran sehabis makan atau ngemil.

“Mungkin di antara kalian ada yang sudah makan dan sedang membaca post gw sambil tiduran? Gw harap kalian segera duduk entah bersandar atau bagaimana pun caranya buat tubuh lu tegak sebelum lu bernasib sama seperti gw.

Dulu gw paling sering sehabis ngemil yang namanya mie instant atau apapun itu langsung tidur begitu ngantuk, apalagi kalau begadang. Dan tidak jarang juga gw tiduran entah itu sambil baca atau main game dengan kondisi perut gw penuh,” ungkap sang pria.

“Gw sempat juga mengalami muntah darah atau istilah keren nya Blood Vomit (WARNING bukan seperti yang dipakai buat meme, tapi beneran blood vomit) karena darah dari kerongkongan turun ke lambung gw dan lambung tidak bisa mencerna sama sekali karena darah turun terus,” imbuh sang pria.

Kebiasaan berulang yang dilakukan sang pria itu pun akhirnya menimbulkan dampak buruk. Hal tersebut terjadi usai beberapa tahun sang pria melakukan kebiasaan buruk yakni makan mie instan dan sering tiduran sehabis makan.

Sumber : www.planet.merdeka.com

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *