Paket Tertukar dengan iPad, Kejujuran Pemuda Ini Tuai Pujian Warganet

Ilustrasi paket belanja online. [unsplash]

Kaget Dikira Dapat Bonus iPad, Ternyata Barang yang Diterima Salah Sasaran

Netizen ini langsung mengembalikan ke pemilik asli!
Di era digital seperti sekarang ini, kita diberi kemudahan untuk melakukan apapun secara mobile. Mengerjakan tugas, melakukan pekerjaan hingga berbelanja pun tidak perlu lagi harus repot-repot keliling toko, semua serba mudah dan hal itu membuat mayoritas orang memang lebih suka mengerjakan sesuatu secara online.

Salah satu kemudahan yang diberikan dalam era digital ini adalah adanya beberapa e-commerce, yang mana setiap orang telah mengunduh aplikasinya dan menggunakannya sebagai media belanja favorit. Meski ada beberapa orang yang mengaku menyesal membeli barang secara online, faktanya masih tetap banyak masyarakat yang lebih suka berbelanja secara online.

Baru-baru ini, seorang warganet mengunggah pengalamannya seusai membeli sesuatu lewat salah satu e-commerce. Bukan kecewa lantaran barangnya tidak sesuai harapan, namun barangnya malah tertukar dengan iPad.

Sebagaimana dikutip dari Suara.com (22/6/2020), unggahan yang viral itu dibagikan oleh akun @zidanfyandi di instagram miliknya, yang lalu diunggah kembali oleh Twitter @txtdarionlshop.

Awalnya ia akan membeli part dari air soft yang harganya Rp 50 ribu, namun paket yang datang malah iPad 11 Pro lengkap dengan perangkat pencil untuk perangkat iPad tersebut. Saat baru membuka paket, ia tidak tahu apakah itu memang murni kesalahan penjual atau kesalahan kurir.

Bahkan ia sempat mengira mendapat bonus dari penjual ketika ia baru saja menerima barang yang terbungkus kardus besar, sebab pesanannya tidak sebesar itu.

“Barang sampai rumah 20 Juni, saya juga heran kok paketnya gede, saya kira si seller kasih bonus atau apa. Pas dibuka ternyata isinya iPad 11 Pro dan Apple Pencil, tulisnya dalam unggahan tersebut.”

Ternyata iPad itu bukan untuknya melainkan salah kirim, sebab ada keterangan nama pemilik asli dan pengirimnya, kemungkinan paket tertukar saat di agen kurir. Dengan lapang dada, netizen itu pun hendak mengembalikan paket pada pemilik asli.

Aksi salah satu warganet yang berniat mengembalikan iPad pada pemilik aslinya itu mendapatkan pujian dari beberapa netizen twitter, mereka merasa tersanjung dengan keputusannya untuk mengembalikan barang tersebut alih-alih mengambilnya.

“Semoga mas yg jujur diberi kesehatan dan rejeki yang banyak, tulis salah satu netizen di twitter.

Iyaa klo ada hal semacam ini tolong di balikin karna kurirnya yg kena, kayak elu nyolong di alfamart, embak2 penjaga toko yg harus bayar, timpal warganet lainnya.

Ini orang kalau nemu kunci surga di jalan, pasti dibalikin lagi ke pemiliknya, komentar warganet lainnya.”

Aksi pengembalian iPad itu pun memang tidak main-main, pasalnya akun instagram @zidanfyandi kembali mengunggah kelanjutan dari paket yang tertukar tersebut.

Setelah melalui beberapa proses seperti menghubungi pemilik asli, pengirim iPad dan juga seller salah satu e-commerce yang barangnya ia beli, masalahnya pun dapat teratasi. iPad akhirnya telah diterima oleh pemilik asli dengan selamat, barang pesanannya pun juga telah ia terima pada malam harinya langsung.

Di akhir postingan ia juga berterima kasih pada seller yang telah membantunya mencari paket, serta pada warganet yang telah mendukungnya.

Berita viral ini pernah tayang di keepo.me

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *