Masjid Dibuka Lagi, Warga yang Sholat Tak Beranjak Meski Hujan Lebat

BeritaMakassar.com – Seluruh dunia telah terdampak oleh penyebaran wabah Covid-19, yang disebabkan virus corona, sejak akhir tahun lalu.

Banyak kegiatan sehari-hari tidak dapat dilakukan secara normal. Termasuk aktivitas ibadah sehingga rumah ibadah seperti masjid harus ditutup.

Tujuan penutupan rumah ibadah itu untuk mencegah terjadinya kerumunan massa yang akan memperparah penyebaran wabah Covid-19 di tengah masyarakat.

Namun, dalam beberapa minggu terakhir, ada beberapa negara yang telah memperlihatkan penurunan kasus Covid-19. Karena penurunan kasus ini, banyak pelonggaran telah diberikan.

Seperti di Turki, pemerintahnya telah mengizinkan pelaksanaan sholat Jumat berjamaah di masjid-masjid namun dengan mengikuti SOP kesehatan yang sudah ditentukan.

Tetapi netizen merasa terharu dengan umat Islam di Turki saat menjalankan sholat Jumat untuk pertama kalinya di halaman sebuah masjid usai pelonggaran.

Dalam foto-foto yang dibagikan di media sosial, terlihat jamaah sholat Jumat di Turki tak bergerak sama sekali meski hujan deras mengguyur tubuh mereka.

Rupanya mereka begitu rindu bisa sholat Jumat berjamaah di masjid seperti sebelumnya. Maklum saja, mereka sudah lama tidak melakukan sholat di masjid setelah pembatasan sosial diberlakukan akibat wabah Covid-19.

Foto-foto yang dibagikan CNN Turk di Twitter memperlihatkan pemandangan mengharukan ketika warga Muslim Turki menjalankan sholat Jumat di bawah guyuran hujan deras di tengah pandemi corona.

” Dengan pembukaan kembali masjid-masjid yang ditutup sejak 16 Maret, sholat Jumat keempat dilaksanakan di bawah hujan lebat di beberapa wilayah negara itu,” tulis CNN Turk dalam caption postingannya.

Sumber: Siakapkeli.my

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *