Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Kocak! Akibat Terlalu Nyaman, Penumpang KRL Ketiduran dan Terkunci di Dalam Gerbong Kereta

  • Share

BERITAMAKASSAR.com — Seorang pengguna kereta rel listrik atau KRL mengalami kejadian yang mungkin tak akan pernah dilupakan seumur hidupnya. Kejadian lucu ini terjadi pada sebuah pengguna Twitter bernama @percyweasleyyy atau Dul.

Dalam cuitan yang diunggahnya pada Sabtu (20/6), ia membagikan pengalamannya terkunci di salah satu gerbong KRL lantaran saking pulasnya tertidur. Dul ketiduran di KRL sampai tak menyadari bahwa semua orang telah turun dan gerbong sudah terkunci.

Dul tak melihat satu orang pun di dalam gerbong lantas ia mencari pertolongan dengan menuliskan pesan ke akun resmi Twitter Commuter Line.

“Min, tolong saya kekunci di gerbong di Stasiun Bekasi,” tulis Dul lewat cuitannya.

Selain itu, Dul juga menelepon call center untuk meminta bantuan, tetapi tak ada yang mengangkat. Ia juga sudah memencet bel darurat namun ternyata masinis juga sudah tidak ada di tempat.

Pihak Commuter Line pun membalas cuitan Dul dan menayakan keberadaannya.

“Selamat malam, bisa diinformasikan kembali untuk posisi KA pada jalur berapa saat ini lebih tepatnya, tks,” jawab Twitter Commuter Line.

Selang 20 menit setelah terkunci, petugas pun membukakan pintu gerbong dan menanyakan kepada Abdur mengapa dirinya tak keluar saat penumpang lain juga keluar. Jawaban Dul pun tak berubah, ia benar-benar ketiduran di dalam kereta.

Dul mengaku saat itu tengah mendengarkan lagu. Ia merasa AC yang ada di KRL sangat adem sehingga membuatnya nyaman hingga ketiduran.

“Abis dengerin lagu Why Try by Ariana Grande di-repeat terus ditambah AC KRL yang adem banget. Maaf ya sudah bikin repot petugas. Lagian kenapa enggak ada yang bangunin saya,” tulisnya.

Begitu berhasil keluar ia mengaku merasa malu. Dul melihat 10 orang petugas yang melihatnya sambil tertawa.

Seingatnya, sebelum dirinya tertidur ia menyadari masih ada 1-2 penumpang yang bersamanya menuju Stasiun Bekasi. Namun begitu ia bangun, suasana gerbong sudah sepi dan tertutup.

Beruntung dirinya masih bisa dikeluarkan dan pulang dengan selamat sampai ke rumahnya.

“Terakhir gua mau bilang terimakasih @CommuterLine udah bikin nyaman penumpangnya saking nyamannya sampe ketiduran, dan ternyata bukan cuma saya aja yg begini wkwk. Untuk kedepannya semoga dilakukan pengecekan menyeluruh dari ujung ke ujung ya. Terima kasih,” ucap Dul.

Sontak, unggahan ini menuai beragam komentar kocak dari warganet.

“Min, ente pasti ngetik twit ini sambil ketawa. Ayo ngaku!! hahahahahahahaha,” tulis @GustiAlfianto.

“Ketawa guling-guling dulu baru balas tweet. Terus ketawa lagi sambil bacain replynya. Nolonginnya setelah puas ngetawain bareng org2 di WAG kr,” tulis @lnddwrhy.

“Maap ni yg bgini biasanya tidurnya mlongo…antep bgt kek org pingsan…,” tulis @dwimeldwi.[]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *