Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Kebakaran di Karya Jaya Palembang, Meski Dikepung Api dari 9 Rumah, Rumah 1 Ini tidak Terbakar

  • Share

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Hal unik dan tak terduga terjadi saat kebakaran yang menghanguskan 9 unit rumah di Karya Jaya, Palembang, Rabu (24/6/2020) pagi tadi.

Bagaimana tidak, satu rumah berdinding kayu yang berada di sebelah lokasi dari sembilan rumah yang terbakar tersebut sama sekali tidak tersentuh api.

Hal ini sempat mengejutkan warga sekitar.

Banyak warga yang bertanya-tanya bagaimana bisa rumah berdinding kayu tersebut sama sekali tidak tersentuh oleh api, sedangkan rumah lainnya hangus terbakar tak bersisa.

Pemilik rumah tersebut, yakni Roma (32), mengatakan pada saat kejadian kebakaran tersebut sedang bersantai di rumahnya.

Diceritakannya, pada saat kejadian dia tidak tahu sama sekali adanya kejadian kebakaran tersebut. Pada saat kejadian, ia beserta suami dan anaknya sedang berada di dalam rumah.

“Aku tidak tau sama sekali waktu kebakaran itu, aku tau waktu ada ledakan pas aku keluar api sudah besar dan sudah menyambar ke rumah lainnya.

Aku dengar berapa kali ledakan pas kebakaran itu,” jelasnya dengan muka cemas menceritakan kejadian tersebut, Rabu (24/6/2020).

Dikatakannya, dirinya bersama suami dan anaknya hanya bisa bertahan di rumah dan tidak bisa keluar karena api sudah membesar.

Sempat takut akan ikut terbakar rumahnya, keluarga ini pun akhirnya nekat melompat melalui pintu belakang rumahnya.

“Aku sama suami dan anak aku akhirnya melompat ke air sambil berenang menyelamatkan diri, bingung dan takut juga karena api besar.

Mau lewat depan tidak bisa lagi karena api sudah membesar,” lanjutnya.

Ia sangat bersyukur karena rumah dan keluarganya selamat dari kebakaran tersebut.

Akan tetapi ada kesedihan tersendiri yang dirasakannya, dikarenakan rumah orang t\uanya yang berada di depan rumahnya tersebut ikut terbakar dan tidak ada barang yang bisa diselamatkan sama sekali.

“Aku bersyukur nian tidak sampai terbakar dan kami selamat, tapi rumah ibu aku didepan ini ikut terbakar itu aku sedih karena tidak ada yang bisa diselamatkan,” kata Roma.

Informasi yang dihimpun, api sebelumnya berasal dari salah satu rumah warga yang digunakan untuk tempat menyimpan minyak.

Sempat terdengar beberapa kali ledakan sebelum api dengan cepat menyambar rumah lainnya.

Saat wartawan SRIPOKU.COM mencoba mencari tau pemilik rumah tersebut, ternyata ditempati oleh 3 orang.

Namun, belum diketahui keberadaanya.



Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Kebakaran di Karya Jaya Palembang, Meski Dikepung Api dari 9 Rumah, Rumah 1 Ini tidak Terbakar, https://palembang.tribunnews.com/2020/06/24/kebakaran-di-karya-jaya-palembang-meski-dikepung-api-dari-9-rumah-rumah-1-ini-tidak-terbakar?page=2.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *