Perjalanan Spiritual Didi Kempot, Mualaf hingga Sering Mengaji di Pesantren

JAKARTA – Dunia hiburan baru saja kehilangan bintang bertalenta, Didi Kempot. Usai kepergiannya, kehidupan pribadi sang penyanyi campursari ini pun banyak terungkap.

Salah satu hal pribadi yang jarang terekspos adalah soal keyakinannya. Karena banyaknya perdebatan, sang sahabat, Gus Miftah akhirnya menegaskan bahwa Didi Kempot merupakan seorang muslim lewat akun Instagramnya.

Saat dikonfirmasi, Gus Miftah pun menyatakan bahwa pria bernama asli Dionisius Prasetya itu telah menjadi mualaf sejak lama. “Dari 1997 (Didi Kempot mualaf),” kata Gus Miftah saat dihubungi Okezone, 5 Mei 2020.

Lebih lanjut, Gus Miftah menuturkan bahwa Didi Kempot rajin mengaji ke pondok pesantrennya pada 2017. Keduanya sempat berencana untuk bertemu kembali namun ajal lebih dulu menjemput penyayi asal Solo tersebut.

“Jenengan (Didi Kempot) janji to mau Ngaji ke pondok lagi. Sebelum viral almarhum beserta istri dan crew-nya sering ngaji ke pondok. Sampai suatu saat beliau telepon saya “mbok kulo didongakke supaya bisa viral to gus (Saya juga mau didoakan supaya bisa viral dong gus),” tulis Gus Miftah di Instagramnya.

Sebelum berpulang, Didi juga sempat menuturkan keinginannya menunaikan ibadah umrah bersama keluarga. Hal ini diungkapkan oleh Gus Karim, pengasuh pondok pesantren Al Quraniy Azzayadiy, Lawean.

“Keinginan terakhir yang belum dilakukan almarhum, adalah ibadah umrah,” ujar Gus Karim kepada Okezone.

Tak hanya keluarga, Didi Kempot juga berkeinginan mengajak Gus Karim untuk pergi umrah bersama-sama. Sayang, keinginan itu tak sempat dilaksanakan karena The Godfather of Broken Heart itu pergi untuk selamanya.

Didi Kempot diketahui meninggal pada 5 Mei 2020 di RS Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah. Pada hari yang sama, jenazah dimakamkan di TPU Desa Majasem Kecamatan Kendal, Ngawi, Jawa Timur.

sumber : celebrity.okezone.com

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *