News  

Fakta-Fakta Ferdian Paleka, YouTuber yang Beri Sembako Isi Sampah ke Waria

BeritaMakassar.com – Sosok YouTuber Ferdian Paleka ini tengah menjadi sorotan setelah sukses membuat heboh dengan video prank kepada waria. Ferdian memberikan sembako berisi sampah kepada waria di Kota Kembang, Bandung.

Video prank itu diunggah Ferdian di akun YouTube pribadinya. Aksi Ferdian membuat geram sampai dikecam banyak pihak. Dalam kontennya, Ferdian mengisi kardus mie instagram dengan batu serta tumpukan sampah.

Ferdian mengaku kepada sejumlah waria dan anak-anak bahwa kardus tersebut berisi sembako. Aksi tak terpuji itu dilakukan di malam hari oleh Ferdian dan juga teman-temannya.

Dalam video tersebut, Ferdian dan teman-temannya nampak begitu bahagia bisa mengerjai para waria dan anak-anak. Mereka terlalu dan berdalih bahwa para waria dan anak-anak yang masih berkegiatan di luar rumah itu tak mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sudah menjadi viral dan sukses membuat geram banyak pihak, siapa sebenarnya sosok Ferdian Paleka? Banyak yang ingin mengetahui fakta-faktanya. Yuk simak beberapa fakta mengenai Ferdian Paleka.

Jadi YouTuber dari Tahun 2019
Ferdian merupakan YouTuber anyar. Ia memulai kiprahnya sebagai YouTuber sejak tahun 2019 silam dengan akun sesuai nama nya dan akun Paleka Present. Meski baru, beberapa video yang diunggahnya sukses membuatnya mendapat puluhan ribu subscriber.

Isi Konten
Pada beberapa konten yang dibuatnya, Ferdian terbilang nekat. Ia sempat melakukan penelusuran dunia malam. Bahkan, ia pernah merekam percakapan dengan pekerja seks komersil (PSK).

Perbincangan tersebut sampai membeberkan tarif dari PSK tersebut.

Nama Asli
Rupa nya, Ferdian Paleka bukan lah nama asli dari YouTuber tersebut. Nama aslinya adalah Ferdiansyah. Penggunaan nama Paleka karena merupakan nama belakang kakak nya yang sudah meninggal dunia.

Banyak Sensor
Ferdian kerap berbicara dengan kata-kata kasar, tak heran bila beberapa kosakata yang ada di video di saluran YouTube nya kerap disensor.

Bikin Geram
Rupa nya, Reza Arap pernah dibuat amat kesal oleh Ferdian. Kekesalan Reza karena konten Ferdian yang mengangkat mengenai tarif PSK. Reza pun mengungkapkan kekesalannya di Twitter.

“Beberapa bulan lalu dia menggunakan pekerja seks sebagai konten. Saya marah dan dia minta maaf, kemudian dia memblokir saya. Saya harap dia masuk penjara,” kata Reza di Twitter.

Menantang
Ferdian semakin membuat geram banyak pihak karena keberaniannya menantang hujatan dari warganet dan selebgram Tanah Air. Tak hanya itu, salah seorang teman Ferdian mengklaim jika mereka tak takut dengan segala macam ancaman. [end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *