Bocah 5 Tahun Setir Mobil Sendiri, Bawa Uang Rp45 Ribu untuk Beli Lamborghini, Polisi Geleng Kepala

Polisi dari Patroli Jalan Raya Utah, AS, mencegat sebuah mobil SUV, di mana mereka terkejut karena sopirnya adalah bocah 5 tahun. Si coba mengaku ingin ke California untuk membeli Lamborghini.

BeritaMakassar.com – Seorang bocah berusia lima tahun terlibat pertengkaran dengan ibunya. Bocah tersebut meminta dibelikan Lamborghini namun ibunya menolak. 

Tak disangka, bocah lima tahun itu lantas membawa dan menyetir mobil orangtuanya sendirian.

Berbekal uang saku senilai Rp45 ribuan, anak itu bermaksud hendak membeli Lamborghini. 

Cerita nyata itu didapat petugas polisi yang akhirnya menghentikan laju mobil SUV yang dikemudikan bocah 5 tahun tersebut. 

Mendengar pengakuan si anak yang ingin membeli Lamborghini dengan uang Rp45 ribuan itu, polisi pun geleng-geleng kepala.

Kronologi

Peristiwa ini terjadi di di Utah, Amerika Serikat, saat polisi dibuat geleng-geleng ketika mereka mencegat sebuah mobil, dikutip Tribun Jogja dari kompas.com.

Sebab, orang yang berada di belakang kemudi adalah bocah 5 tahun.

Si anak disebut hendak pergi ke California menggunakan mobil orangtuanya untuk membeli Lamborghini.

Tapi uangnya hanya 3 dollar AS (Rp 45.200).

Dalam keterangan Patroli Jalan Raya Utah, bocah 5 tahun itu menyetir SUV setelah bertengkar dengan ibunya, yang menyatakan tak akan membelikannya Lamborghini.

Dilansir CNN Selasa (5/5/2020), polisi menemukan anak itu berada di jalan antar-negara bagian 15 dalam kecepatan 30 km per jam.

Kepada jaringan lokal KSL-TV, kepolisian menerangkan bahwa awalnya, mereka mengira si sopir adalah penyandang disabilitas.

Petugas Rick Morgan, yang terekam kamera terperangah saat mengetahui identitasnya.

“Berapa umurmu? Lima tahun? Wow, dari mana kamu belajar menyetir” tanyanya.

Morgan mengatakan, dia sampai harus membantu anak itu keluar.

Sebab karena begitu kecil, dia duduk di ujung kursi hingga bisa meraih pedal rem.

Begitu dicegat, anak yang tak disebutkan namanya itu mengaku ingin ke California guna membeli Lamborghini menggunakan uang 3 dollar.

Padahal, harga mobil yang termasuk dalam kelas supercar tersebut bisa mencapai 200.000 dollar AS, atau sekitar Rp 3 miliar.

Morgan melanjutkan, untungnya tidak ada yang terluka dalam insiden itu, dengan kasusnya bakal dilimpahkan ke jaksa penuntut lokal.

Nantinya, si jaksa akan memutuskan apakah bakal mendakwa orangtuanya, yang meninggalkan bocah 5 tahun itu di rumah saudara sementara mereka bekerja.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Bocah 5 Tahun Setir Mobil Sendiri, Bawa Uang Rp45 Ribu untuk Beli Lamborghini, Polisi Geleng Kepala.

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Almahdi Sharique

Banyak orang yang tahu apa yang harus dilakukan, tetapi hanya sedikit orang yang benar-benar melakukan apa yang mereka ketahui