Advertisement
Categories: Bisnis

Sarwendah Curhat dan Menangis Melihat Kondisi Ruben Onsu yang Sedang Memikirkan Ribuan Karyawannya

Akibat pandemi Covid-19 atau virus corona, bisnis makanan yang dijalani Ruben Onsu drop dan mengalami kerugian sangat banyak.

Bisnis yang dijalani Ruben Onsu ini diantaranya adalah bisnis makanan seperti Geprek Bensu dan BenSunda.

Karena hal tersebut, Ruben Onsu diakui Sarwendah sedang pontang-panting berjuang untuk bisa membiayai ribuan karyawannya.

Bahkan, Sarwendah mengaku menangis tak tega ketika melihat Ruben Onsu berkorban demi kelangsungan hidup ribuan karyawan.

Sudah 21 hari, Ruben Onsu tak bekerja sebagai presenter di televisi imbas dari PSBB dan social distancing akibat virus corona.

Meski di acara Brownis Trans TV, Ruben Onsu tetap siaran lewat virtual.

Namun hanya satu pekerjaan tentu tak cukup bagi Ruben Onsu untuk menghidupi keluarganya.

Ditambah lagi Ruben Onsu memiliki gerai bisnis dengan ribuan karyawan yang harus juga dihidupi.

Sarwendah lantas menguraikan curhatan pilunya ketika melihat sang suami, Ruben Onsu.

“Aku menulis ini, dimana ini suasana yang kami rasakan, terutama suamiku,” tulis Sarwendah, dilansir dari laman Youtube The Onsu Family, Minggu (12/4/2020).

Meski Ruben Onsu kini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga tercinta, namun Sarwendah yakin pikiran sang suami ada di tempat lain, yakni memikirkan pekerjaan.

“Saya yakin badannya di sini, tapi pikirannya di kerjaan,” tambah Sarwendah.

Melihat hal tersebut, Sarwendah sangat mencemaskan Ruben Onsu.

Ibunda Betrand Peto ini takut jika Ruben Onsu memendam semua masalahnya sendiri akan menjadi tertekan.

“Karena tak ada pembahasan lain yang dia bahas, kecuali rasa khawatir yang saya rasa dosisnya kalau tidak ada yang mengontrol pasti dia akan tertekan dan memndam sendiri,” tulis Sarwendah

Bahkan diakui Sarwendah, Ruben Onsu menjadi panik luar biasa begitu melihat semua hal tentang virus corona.

“Di situ saya lihat dia selalu panik jika ada yang datang membahas corona. Paniknya kembali tidak terkontrol, karena saya tahu dia bingung harus berbuat seperti apa,” ungkap Sarwendah.

Sarwendah mengaku sempat berbicara dengan Ruben Onsu agar tak terlalu memusingkan soal virus corona.

Namun balasan yang diberikan Ruben Onsu membuat hati Sarwendah makin sedih.

“Yank, ada baiknya kami keluar dulu deh dari grup-grup yang ada di WhatsApp kamu deh,” ujar Sarwendah.

“Kenapa emangnya, terus hiburan aku apalagi dong selain HP?” jawab Ruben Onsu.

“Aku rasa baca sesuatu dari WhatsApp bukan buat hiburan kamu deh, tpi malah buat kamu selalu panik,” tutur Sarwendah menenangkan hati sang suami.

Setelah diberi penjelasan oleh Sarwendah, Ruben Onsu pun menyadari kesalahnnya.

Ia lantas menuruti arahan Sarwendah untuk tak banyak membaca berita soal virus corona atau Covid-19.

“Udah bund, aku udah leave grup-grup di WhatsApp,” tutur Ruben Onsu.

Agar kepanikan Ruben Onsu tak muncul lagi, Sarwendah pun mewanti-wanti karywannya agar jangan pernah membahas virus corona di depan Ruben Onsu.

“Saya berpikir untuk setiap yang datang, atau asisten saya briefing semua untuk janagan pernah membahas tentang virus corona di rumah ini,” ucap Sarwendah.

“Karena kami sudah harus bisa memilih mana yang bisa dijadikan edukasi dan mana yang tidak bisa diterima oleh pikiran kami. Karena kami ingin dijauhkan dari sehgla pkiran atau berita hoax yang menakuti kami,” tambahnya.

Akan tetapi, kesedihan Ruben Onsu semakin menjadi ketika memikirkan nasi dan gaji karyawannya.

Bagimana tidak? Selama hampir sebulan ini gerai bisnis Ruben Onsu mengalami kerugian yang cukup banyak.

Namun di sisi lain, karyawan tentu masih mengharapkan gaji yang sama seperti bulan-bulan seblumnya sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Di sisi lainnya, Ruben Onsu pun masih tetap harus memikirkan keluarganya, Sarwendah, Betrand Peto, Thalia dan Thania yang juga jadi prioritas utama.

“Di saat kondisi begini, pikiran suami saya sudah bisa dibilang campur aduk. Pasti semua orang yang punya usaha kena imbasnya akibat virus corona,” tutur Sarwendah.

Sarwendah pernah bertanya kepada Ruben Onsu terkait masalah bisnisnya yang kena imbas besar akibat pandemi virus corona.

“Apa sih yang buat kamu itu mumet banget yank?” tanya Sarwendah kepada Ruben Onsu.

“Doain aku sehat dan kuat aja ya,” jawab Ruben Onsu singkat tak ingin membuat Sarwendah ikut nmemikirkan nasib bisnisnya.

“Yank apasih yang kamu bebani dalam pikiranmu saat ini?” cecar Sarwendah lagi.

Setelah dicecar, akhirnya Ruben Onsu blak-blakan mengungkapkan kecemasnnya soal ribuan karyawan yang berkeja padanya.

Diakui Ruben Onsu, ia tidak ingin melihat ribuan karyawannya ini menjadi pengangguran.

“Bagaimana ya kapalku bisa berjalan? Awak kapal yang ikut aku 6500 karyawan saat ini. Kenapa Tuhan kasih tangan aku cuma 2 ya?” curhat Ruben Onsu sedih.

“Ingin rasanya aku bisa bnayak melakukan sesuatu untuk mereka, walau aku sering dibilang host sampah,” tambahnya

“Acara sampah mah gak apa-apa lah yank aku mah senyumin aja. Karena mereka gak tahu yang sebenarnya. Dan mungkin dnegan dia mencaci kita mereka senang, biar aja aku gak ambil pusing.

Tapi yang aku pusing dan kepikiran lalu gak bisa adalah melihat pengangguran yang semakin banyak, akan meningkat kejahatan,” tutur Ruben Onsu.

Mendengar curhatan pilu Ruben Onsu, Sarwendah mengaku tak bisa berkata apa-apa lagi.

“Ya udah, pakai tabungan aja buat nutupin selamacorona ini,” ujar Sarwendah mencoa memberi jalan keluar.

Namun ide Sarwendah ini ditolak halus oleh Ruben Onsu.

“Aku bersyukur punya suami bijak dan tangung jawab Tapi aku kasihan meihat suamiku terus-terusan ada saja pikirannya yang tak selesai-selesai,” imbuh Sarwendah lagi.

Lantas, Sarwendah membongkar pengorbanan yang dilakukan oleh Ruben Onsu.

Yakni Ruben Onsu gencar melakukan promosi online di laman Instagram Story pribadinya.

“Yang harus dipikirkan bagaimana kita bisa bertahan dengan kondisi seperti ini. Makanya aku jualan online aja bun,” ungkap Ruben Onsu.

“Kenapa online? ya itu satu-satunya cara aku menyelamatkan usahaku dan karyawanku,” tambah Ruben Onsu.

Sang putra, Betrand Peto pun sempat memergoki Ruben Onsu yang berkorban dengan gencar melakukan jualan online.

“Ayah lagi ngeshoot atau megambil gambar Bensunda Express.Yang koko denger, ini lagi berkurang pemasukannya,” ujar Betrand Peto.

Ketika promosi online, Ruben Onsu tampak ceria meski diakui Sarwendah itu hanya pura-pura.

“Wajah tidak sama seperti dia menjadi host yang ceria dan tertawa lepas,” ungkap Sarwendah.

“Dan aku melihat padahal perutnya udah kenyang sekali, tapi dia tetap buat IGTV untuk promosikan produknya,” imbuh Sarwendah.

Diakui Sarwendah, Ruben Onsu kini sudah tak memikirkan nasib perutnya apakah ia kenyang atau tidak.

“Bahkan dia tidak pernah memikirkan perutnya saja, tapi dia memikirkan sekeliling dia itu pasti,” ujar Sarwendah.

Ketika diingatkan untuk tak terlalu ngoyo,Ruben Onsu hanya menjawab singkat

“Diakan doakan dong bun, please,” ujar Ruben Onsu.

“Di situ wajah saya senyum tapi hati saya menangis,” aku Sarwendah dalam hati.

Advertisement
Erina Syifa

Menulislah agar dipahami, bicaralah agar didengarkan membacalah untuk mengembangkan diri

Advertisement

Recent Posts

Polling Sementara Pilwali Makassar Dimenangkan oleh DILAN, Begini Komentar Netizen

Beberapa bulan lagi Pilwali Makassar akan dilaksanakan. Walau di tengah pandemi Covid-19, hal ini tak…

3 weeks ago

Kandidat Bakal Calon Walikota Mengerucut Menjadi 4 Paslon, Siapa Mereka?

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura menyerahkan surat rekomendasi model B1-KWK kepada bakal pasangan calon (paslon)…

1 month ago

Pasha Ungu Cat Seluruh Rambutnya Jadi Blonde, Ini Kata Netizen!

Sejak beberapa tahun terakhir, Pasha vokalis Ungu memutuskan untuk beralih ke dunia politik. Ia kini…

2 months ago

Vitalia Sesha Diduga Ditangkap Polisi Karena Prostitusi Online, Ini Komentar Keluarga!

Ketika inisial artis VS muncul ke permukaan sebagai terduga pelaku prostitusi online di Bandar Lampung,…

2 months ago

Unggah Foto Dengan Make Up Tipis, Agnez Mo Tuai Pujian Netizen

Agnez Mo mengunggah potret dirinya dengan make up tipis di Instagram pribadinya. Dalam sejumlah foto…

2 months ago

Amanda Manopo Sudah Bertemu dengan Orangtua Billy Syahputra, Ini yang Dibahas!

Billy Syahputra dan Amanda Manopo diketahui tengah menjalin asmara. Namun keduanya masih enggan untuk mengumbarnya…

2 months ago