Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Para Ilmuwan Prediksi 2020 Dinosaurus Dapat Hidup Kembali

  • Share

BeritaMakassar.com – Bangkitnya sisa-sisa rex tyrannosaurus ternyata tidak hanya ada di film Jurassic Park saja. Pasalnya, para ilmuwan menyatakan, skenario itu bisa bisa diwujudkan.

Hal ini dari kerangka rex tyrannosaurus yang sedang mengandung. Karena meskipun raksasa anak itu sudah tewas, tulang meduler mereka masih utuh. Tulang ini tumbuh di dinosaurus berjenis betina selama masa kehamilan dan memiliki lebih banyak DNA dibandingkan tulang standar.

Lindsay Zanno, asisten profesor riset ilmu biologi di North Carolina State University mengatakan, ada kemungkinan dinosaurus dan tulang meduler yang mengandung DNA diperlukan. Kondisi tersebut yang membuat para ilmuwan selangkah lebih dekat untuk memperkenalkan kembali dinosaurus kepada dunia.

Sementara itu, ilmuwan di Chili telah satu langkah lebih jauh dengan berhasil memanipulasi gen, mengembangkan ayam sehingga mereka menumbukan kaki dinosaurus. Para ahli memodifikasi gen dalam embrio ayam untuk mengembangkan fibulas dinosaurus di kaki mereka.

Ayam memiliki kemiripan dengan dinosaurus karena diawali dari telur. Para peneliti mematikan gen pematangan tulang yang disebut IHH atau India Hedgehog yang berarti bahwa kaki ayam dikembangkan lebih panjang, dengan fibulas tubular, seperti dinosaurus.

Beberapa ahli terkemuka telah mengatakan bahwa dinosaurus itu akan berkeliaran di Bumi pada tahun 2050. (Express.co.uk)

Artikel ini telah tayang di suara.com dengan judul Para Ilmuwan Prediksi 2020 Dinosaurus Dapat Hidup Kembali

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *