Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Lagi Viral Anjuran Nabi Muhammad SAW Soal Corona Terpampang di Papan Reklame Amerika Serikat

  • Share
Reklame di Amerika Serikat berisi anjuran nabi Muhammad SAW

BeritaMakassar.com – Seketikan dunia mengakui kehebatan konsep Nabi Muhammad SAW dalam menangkat virus mematikan di masa Pandemi. 

Tak hanya momen Pandemi Corona Virus ini, tetapi juga sudah dibuktikan lebih dari 14 abad lalu.

Baru-baru ini informasi soal karantina wilayah ala Nabi Muhammad terpampang di reklame di Amerika Serikat.  Hal itu viral di media sosial.

Kok bisa? Cek selengkapnya di sini:

Ramai isu lockdown dan rasisme karena virus corona, papan iklan di Amerika Serikat ini gamblangkan 3 pesan Nabi Muhammad SAW kepada manusia tentang wabah.

Amerika Serikat saat ini menduduki peringkat pertama kasus pasien Covid-19.

Bahkan dilaporkan oleh Worldometers, Amerika juga menyandang negara dengan jumlah kematian Covid-19 tertinggi di seluruh dunia.

Sementara itu Donald Trump menangani pandemi ini dengan caranya sendiri.

Mulai dari saling serang dengan China dan menyalahkan negeri Tirai Bambu tersebut atas munculnya virus Corona.

Tak hanya di Amerika Serikat, isu rasisme karena virus corona sendiri banyak terjadi di Australia yang dirasakan warga etnis Asia.

Begitu juga sebaliknya yang terjadi di China di mana penduduk lokal menjauhi warga negara asing.

Bahkan dilansir dari beberapa sumber Donald Trump juga menangguhkan izin imigrasi untuk masuk ke dalam negaranya.

Sehingga ia menutup perbatasan Amerika.

al ini ia lakukan untuk melindungi perekonomian dan lapangan kerja warganya.

Bahkan ia mendukung usulan demonstran yang terjadi pada (18/4/2020) di berbagai negara bagian Amerika untuk menghapus kebijakan lockdown.

Dibarengi juga dengan pembukaan perbatasan antar wilayah di Amerika Serikat sehingga ekonomi kembali berjalan ditengah wabah.

Tentu hal ini dilakukan agar ekonomi di Amerika Serikat tetap berjalan meski 40 ribu lebih warganya telah meninggal karena virus corona Covid-19.

Anomali papan iklan di Chicago

Meski begitu, di sebuah tepi jalan raya tidak jauh dari Bandara Internasional O’Hare, Chicago, Amerika Serikat, justru ada sebuah papan reklame besar memasang anjuran Nabi Muhammad SAW.

Anjuran tersebut berupa bagaimana masyarakat menghadapi wabah, seperti sekarang saat pandemi Covid-19 ada di mana-mana.

Papan reklame tersebut sangat besar sehingga difoto dan diunggah di akun Twitter @uetseinsteins maupun di Facebook Gain Peace.

Pesan yang disampaikan tersebut antara lain mencuci tangan dengan teratur, jangan tinggalkan wilayah yang terserang pandemi dan jangan kunjungi wilayah yang terserang pandemi.

Banyak netizen yang berkomentar mengenai anjuran dari Nabi Muhammad SAW tersebut.

Sebagian dari mereka menjelaskan mengenai informasi yang dipajang tersebut.

Yaitu dengan memuat saran Nabi Muhammad SAW tersebut untuk mencegah makin meluasnya pandemi Covid-19.

Organisasi nirlaba yang memiliki misi menyebarkan ajaran Islam, Gain Peace Foundation, memberikan penjelaan di akun Facebook tentang pemasangan reklame itu.

“Alhamdulillah, GainPeace telah meluncurkan papan iklan untuk menghormati para pahlawan yang berada di garis depan, merawat mereka yang terkena dampak Covid-19.

Papan iklan ini juga menyoroti nasihat luar biasa Nabi Muhammad SAW, mengenai pencegahan dan pedoman selama pandemi.

Lebih lanjut, papan reklame mengundang penonton untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang Islam dengan menelepon GainPeace di saluran: 800-662-ISLAM atau kunjungi www.GainPeace.com”

Papan iklan berada di Chicago, IL, dekat Bandara O’Hare.

https://twitter.com/uetseinsteins/status/1251501565850116103

Donald Trump tuai kritik

Aktivis imigrasi mengkritik pengumuman Trump, menyebut langkah itu radikal dan belum pernah terjadi sebelumnya.

Senator Kamala Harris, D-Calif., mengatakan Trump mengambil keuntungan dari situasi ini untuk mendorong kebijakan imigrasi garis kerasnya.

“Trump gagal menanggapi krisis ini dengan serius sejak hari 1. Pengabaiannya atas perannya sebagai presiden telah merugikan banyak orang.

“Dan sekarang, dia tanpa malu-malu mempolitisir pandemi ini untuk menggandakan agenda anti-imigrannya,” kata Harris dalam cuitannya.

Bulan lalu, Trump mengatakan bahwa ia sedang mendiskusikan penutupan perbatasan negara itu dengan Meksiko dan Kanada karena corona.

Saat itu, seorang pejabat senior mengatakan kepada NBC News bahwa pemerintah sedang menjajaki pembatasan baru di tengah kekhawatiran bahwa sejumlah besar orang Amerika Tengah akan mencoba mengakses sistem perawatan kesehatan AS secara ilegal.

Memang banyak yang menyebut Trump sebagai anti-imigran serta diskriminatif. (*).


Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Lagi Viral Anjuran Nabi Muhammad SAW Soal Corona Terpampang di Papan Reklame Amerika Serika

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *