Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Kata Indigo soal Suara Dentuman di Jabodetabek

  • Share

Ketika sedang diterpa oleh pandemi corona, Indonesia kembali dihebohkan dengan beredarnya beberapa kesaksian soal bunyi dentuman yang diisukan berasal dari ledakan Gunung Anak Krakatau. Bahkan ada juga yang mengaitkan dengan hal-hal gaib seperti fenomena munculnya dajal dan kiamat.

Terbukti beberapa tagar Indigo, Kiamat, dentuman dan dajal sempat menduduki puncak trending di Indonesia. Kejadian dentuman yang dikabarkan didengar di beberapa daerah JABODETABEK ini terjadi pada sekitar pukul 02.00 WIB dini hari sehingga tak semua orang dapat mendengar kejadian langka tersebut.

Namun ada juga di beberapa daerah seperti Depok dan Bekasi mendengar dentuman itu sekitar pukul 22.00 WIB. Beberapa kesaksian masyarakat tersebut rata-rata bertepatan dengan hujan sehingga mungkin saja itu adalah suara petir.

Ilustrasi mendengar, dok: pixabay

Kendati demikian Dukun Millenial kali ini akan membahas apakah benar kejadian tersebut ada kaitannya dengan hal-hal gaib?Kami sudah melakukan kontak dengan 2 indigo yang bersedia memberikan penjelasan mengenai fenomena ini.

Pertama, menurut Lazuard (nama Samaran) anak indigo dan bisa dikatakan supranatural menganggap bahwa kejadian dentuman yang viral tersebut sama sekali tak ada kaitannya dengan hal-hal gaib, meskipun ia memang sedikit melihat di tahun 2020 ini ada beberapa kejadian hebat yang mungkin bisa mengguncangkan Indonesia selain wabah COVID-19 ini.

“Kalo soal dentuman itu enggak ada kaitannya sama unsur gaib yah, meskipun saya dan mungkin beberapa indigo lain di Indonesia bisa melihat di tahun 2020 ini akan ada kejutan yang mungkin bisa mengguncangkan Indonesia,” kata Lazuard via WhatsApp.Lazuard juga mengharapkan jangan terprovokasi oleh oknum yang mengaitkan hal ini dengan unsur gaib karena saat ini menurutnya para sebangsa jin sedang mencari kekuatan dengan cara memfitnah dan mengadu domba manusia melalui berita bohong.

Ilustrasi dilarang, dok: pixabay

“Oh iya pokoknya kita jangan kepancingsama kabar-kabar melenceng apalagi yang berkaitan gaib, “mereka” di luar sana sedang mengumpulkan kekuatan lewat fitnah dan adu domba,” katanya.Selain Lazuard, kami juga mendapatkan keterangan soal fenomena dentuman dari anak indigo bernama Maya (nama samaran).

Menurutnya, kejadian dentuman itu memang tak ada kaitannya dengan unsur gaib, tapi ia sedikit mencurigai beberapa gunung yang erupsi ada kaitannya dengan ramalan Jayabaya.

“Aku sih enggak liat ada unsur gaib yah di sana, tapi aku sedikit curiga ini ada kaitannya sama ramalan Jayabaya coba deh disusun huruf awal dari deretan gunung yang erupsi itu,” kata Maya via WhatsApp.

Dari pernyataan kedua anak indigo di atas menguatkan bahwa fenomena dentuman tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan dunia gaib, adapun soal ramalan Jayabaya itu hanya spekulasi semata.

Artikel ini telah tayang di Kumparan.com dengan judul Kata Indigo soal Suara Dentuman di Jabodetabek

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *