Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Fakta dan Pengakuan Si Pembawa Peti Jenazah Sambil Menari yang Viral di Indonesia

  • Share

YOGYA – Mungkin Anda adalah salah satu yang pernah melihat adegan sekelompok orang menari sambil membawa peti jenazah. Video ini viral di Indonesia, setelah disebarkan di berbagai platform sosial media.

Sebenarnya siapakah si pembawa peti jenazah yang menarik perhatian itu?

Mereka adalah tim pengangkut jenazah yang berasal dari Ghana. Di dalam video tersebut, tampak mereka menari diiringi lantunan musik dengan beat yang dinamik.

Pemimpin tim pengangkut jenazah itu, Benjamin Aidoo dalam video BBC yang dimuat pada 26 Juli 2017 lalu mengatakan bahwa dia menambahkan koreografi pada proses pengangkutan itu.

Belakangan ini, viral video pengangkut jenazah yang menari sambil menopang peti jenazah.

“Saya memutuskan untuk memberi koreografi sehingga jika klien datang kepada kami, kami akan menanyakan pada mereka, Anda ingin prosesi khidmat atau Anda ingin sedikit lebih banyak ‘penampilan’?” kata Aidoo.

Sementara itu, menurut Elizabeth Annan, salah satu anak dari keluarga yang berduka mengungkapkan kenapa pemakaman ibunya dibuat dengan ‘tarian berirama’.

“Orang-orang ini (pembawa jenazah) membawa orang yang Anda kasihi ke tempat peristirahatan terakhir mereka dengan menari.

Saya memutuskan untuk memberikan pada ibu saya sebuah tarian (selama proses pengantaran).”

Benjamin Aidoo telah menciptakan lebih dari 100 pekerjaan untuk pria dan wanita muda. Dia bilang itu caranya mengurangi tingkat pengangguran.

Dia juga berinvestasi pakaian untuk timnya. Pemakaman di Ghana adalah acara sosial yang sangat penting.

Dan dengan adanya kelompok-kelompok seperti ini yang semakin populer, keluarga yang berduka akan semakin sering mengirim orang yang mereka cintai dengan penuh gaya. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *