Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Enggan Lakukan PHK di Tengah Wabah Corona, Raffi Ahmad Rogoh Tabungan Bayar Gaji 100 Karyawannya

  • Share

BERITAMAKASSAR.com — Selain dikenal sebagai presenter kondang, Raffi Ahmad (33) juga dikenal sebagai youtuber yang selalu membuat konten yang menghibur.

Tentu, Raffi Ahmad tidak sendirian dalam membuat konten youtube yang membuatnya mendapatkan lebih dari 13 juta subscriber untuk akun Rans Entertaiment.

Raffi Ahmad juga diketahui memiliki usaha, salah satunya dibidang digital.

“Rans Entertaimentnya aja 25 orang pekerja. Nah sekarang yang masuk cuman delapan orang dan itu tinggal di kantor,” kata Raffi Ahmad dikutip Warta Kota, dalam konten youtube Luna Maya yang bertajuk ‘Raffi Ahmad Tanya Pacar Baru dan Bahas Boril’, Minggu (12/4/2020).

“Kalau karyawan aku keseluruhan hampir 100 orang. Itu semua dari Rans Corp, asisten rumah tangga, sampai supir,” tambahnya.

Raffi Ahmad mengatakan kalau dirinya berusaha semaksimal mungkin untuk tidak melakukan PHK terhadap karyawannya selama pandemi virus corona ini.

“Aku sama Gigi (Nagita Slavina) sepakat sih, sebisa mungkin tidak PHK karyawan selama wabah virus corona ini,” ucapnya.

Suami Nagita Slavina tersebut miris dengan banyaknya orang yang terkena PHK.

“Karena yang aku tahu, banyak sekali karyawan yang di PHK atau dirumahkan tanpa gaji, sama perusahaan yang pemasukannya sudah miliaran rupiah,” jelasnya.

Meski sudah mendapatkan banyak pemasukan, ayah satu anak itu menegaskan bahwa ia masih membutuhkan uang untuk membayar gaji karyawannya.

“Pusingnya nih kan sudah mau lebaran, enggak mungkin dong pecat karyawan. Ya aku sudah menyiapkan uang atau rezeki aku buat kasih gaji ke hampir 100 karyawan aku,” katanya.

“Gigi juga minta begitu, pakai tabungan buat gaji karyawan. Ya karena kami memang tidak mau PHK mereka,” tambahnya.

Lebih lanjut, meski tidak menyebutkan berapa jumlah uang yang disiapkan, Raffi Ahmad menegaskan bahwa ia menyiapkan gaji karyawannya sampai akhir tahun 2020.

Hal itu dilakukan karena Raffi Ahmad tidak tahu sampai kapan pandemi virus corona atau covid-19 ini akan berlangsung atau mewabah di Indonesia.

“Aku anggap aja tahun 2020 ekonomi Indonesia lumpuh. Jadi aku harus mempersiapkan semua gaji karyawan sampai akhir Desember 2020,” ujar Raffi Ahmad.

Tetap berkegiatan

Perekonomian Indonesia menurun akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Menurunnya perekonomian di Indonesia dirasakan semua golongan, khususnya pengusaha, publik figur, dan juga pekerja lepas.

Presenter kondang Raffi Ahmad (33) merasakan dampak perekonomian karena wabah virus covid-19 atau corona di Indonesia.

Raffi Ahmad sebelum wabah virus corona ini mengaku menjalani pekerjaan sebagai pembawa acara sebanyak tujuh program di stasiun televisi.

“Sekarang cuman satu program aja,” kata Raffi Ahmad dikutip Warta Kota, dalam konten youtube Luna Maya yang bertajuk ‘Raffi Ahmad Tanya Pacar Baru dan Bahas Boril’, Minggu (12/4/2020).

Raffi Ahmad mengaku mengisi waktu luangnya saat ini dengan membuat konten youtubenya.

“Tapi buat kontennya minimalis banget,” ucapnya.

Dalam membuat konten youtube, suami Nagita Slavina ini menggunakan jasa karyawannya.

Tapi, ia tidak menggunakan jasa karyawan dalam jumlah besar.

“Sekarang cuman delapan orang yang kerja dan itu pun aku suruh nginep di kantor. Jumlah karyawan sebanyak 25 orang untuk Rans Entertaimen,” jelasnya.

“Itu juga bikin kontennya di dalam rumah aja. Aku enggak buat konten di luar rumah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Raffi Ahmad mengaku sengaja membuat konten youtube agar dirinya tetap punya kesibukan.

“Kalau enggak ada kegiatan takut stres doang nantinya. Ya mengurangi kegiatan karena virus corona ini juga kan,” ujar Raffi Ahmad.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *