Menu
Portal Berita Kebanggaan Makassar

Buka Puasa dan Sahur Pakai Menu Sehat, Ini Bocoran Resep-resepnya

  • Share
Photo : Dapur Umami

BeritaMakassar.com – Menjalankan ibadan Ramadan di tengah pandemi wabah virus corona tentu tak mudah. Kamu tidak bisa sering sering keluar rumah untuk membeli takjil atau bahkan makanan untuk santap sahur dan berbuka puasa. Apalagi baru-baru ini pemerintah provinsi DKI Jakarta memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB hingga 22 Mei 2020.

Situasi pandemi corona virus COVID-19 ini memang dirasakan masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan. Adanya PSBB ini, mengharuskan semua masyarakat tetap #DirumahAja.

Nah buat kamu, jangan khawatir jika Ramadan kamu terasa hambar karena tidak bisa berburu takjil dan hidangan lezat untuk sahur dan berbuka. PT Ajinomoto Indonesia, sebagai perusahaan produsen bumbu penyedap makanan yang telah hadir sejak 1969, lewat Dapur Umami pada 17 April 2020 telah meluncurkan “Menu Sehat Lezat #DirumahAja”

Jelang Ramadan, menu “Sehat Lezat #DirumahAja” ini diluncurkan agar para Ibu Rumah Tangga di Indonesia dapat menyajikan masakan yang praktis dan bergizi bagi keluarga yang memenuhi kebutuhan gizi harian, supaya daya tahan tubuhnya selalu terjaga di tengah situasi penyebaran COVID-19 yang sangat massive.

Program ‘Menu SehatLezat#DirumahAja’ ini menyajikan set menu harian sebagai referensi memasak ibu di rumah dalam satu hari. Rekomendasi menu juga akan diberikan hingga 14 hari kedepan.

Menu yang direkomendasikan akan berbeda setiap harinya, sehingga ibu serta keluarga di rumah tidak bosan dan semakin semangat untuk menyantap setiap variasi menu yang disuguhkan.

“Menu dalam program tersebut merupakan rekomendasi dari ahli gizi atau nutritionist kami dengan mempertimbangkan kalkulasi kebutuhan gizi harian. Terutama kebutuhan protein (hewani & nabati) yang melengkapi kebutuhan asam amino dalam tubuh, sehingga daya tahan tubuh pun akan selalu terjaga,” ungkap Yani Herlyani, Consumer Food and Seasoning Department Manager – Ajinomoto Indonesia lewat rilis yang diterima VIVA.

Dalam setiap set menu dicantumkan kandungan gizi total per hari, sehingga ibu bisa memastikan bahwa menu yang disarankan sudah sesuai dengan kebutuhan gizi harian.

Selain memperhatikan variasi menu dan kandungan gizinya, menu yang direkomendasikan menggunakan bahan-bahan yang mudah dibeli, bahkan dapat mudah ditemukan di tukang sayur keliling. Disamping itu, ibu bisa menambah keseruan memasak dengan melibatkan anak tercinta saat memasak karena mudah dan praktis.

Dengan adanya program ini, harapannya para ibu di rumah dapat memastikan gizi harian keluarga terpenuhi, dan juga daya tahan tubuh tetap terjaga walaupun #DirumahAja selama masa darurat COVID-19 ini.

Sumber : https://www.viva.co.id/

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *